• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Pendidikan

Unisma Terima CSR Studio Kreativitas dari Perbankan

Unisma Terima CSR Studio Kreativitas dari Perbankan
Penyerahan CSR dari BRI kepada Unisma. (Foto: NOJ/MJ)
Penyerahan CSR dari BRI kepada Unisma. (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Malang (Unisma) menerima Corporate Social Responsibility (CSR) Renovasi dan Pengadaan Kelengkapan Ruang ‘Artificial Intelegence Studio’ (Studio Kreativitas Buatan) dari Bank BRI KC Martadinata Malang.

 

Rektor Unisma, Prof Maskuri mengatakan, Studio Kreativitas Buatan tersebut bisa digunakan untuk mahasiswa sebagai kelas tambahan. Mahasiswa bisa menyalurkan bakat dengan membuat video, meme, dan gagasan inovasi. Dari situ, mahasiswa akan mempunyai kompetensi tambahan.

 

"Sehingga mereka mempunyai nilai plus berdasarkan minatnya. Nanti akan kita coba dulu mahasiswa yang mendapatkan beasiswa di Unisma ada 1.000 termasuk sebagian dari kelas profesional," kata Prof Maskuri, Jumat (08/10/2021).

 

Prof Maskuri menambahkan, renovasi bukan hanya interior dalam, tetapi juga peralatan yang memadai untuk mahasiswa. 

 

"Karena semua untuk pengembangan dan pelayanan mahasiswa," ungkap pria yang pernah ikut program Short Course di Canada tersebut.

 

Rektor Unisma dua periode 2014-2018 dan 2018-2022 menambahkan, total CSR yang diberikan senilai 397 juta rupiah. Mahasiswa yang akan mengisi kelas ini tidak dibatasi oleh semester. Karena kampus ingin mewadahi kreatifitas dan bakat masing-masing individu melalui multimedia.

 

"Kita akan melihat bakat-bakat mereka bukan karena semester. Ini nanti akan menjadi kebanggaan mahasiswa," imbuh Prof Maskuri.

 

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI KC Malang Martadinata, Moch Syarif Budiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan, Rektor dan jajaran Unisma atas kerja sama yang terjalin antara BRI dan Unisma.

 

"Kami sering mendapat amanah dari pemerintah untuk bersinergi dengan masyarakat," ujar Moch Syarif Budiman.

 

Menurutnya, tujuan dari kelas branding tersebut diharapkan mahasiswa bisa berkembang. Terlebih dengan kondisi seperti sekarang ini, digitalisasi dalam penyediaan kelas sudah menjadi barang wajib.

 

"Dengan digitalisasi kita bersaing dengan negara lain. Unisma yang terdepan saya yakin bisa," bebernya.

 

Pihaknya menginginkan, bukan hanya mahasiswa Unisma tetapi nanti bisa menyeluruh agar dari perguruan tinggi dan instansi keuangan bisa disambungkan  implementasi lnya menjadi satu.

 

"Semoga terus berlanjut bukan hanya kemaslahatan Unisma dan BRI, tetapi masyarakat secara umum," tutupnya.


Pendidikan Terbaru