• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Malang Raya

Atasi Covid-19, Nahdliyin Malang Raya Diminta Ikut Sukseskan Vaksinasi

Atasi Covid-19, Nahdliyin Malang Raya Diminta Ikut Sukseskan Vaksinasi
Nahdliyin mendaftar saat vaksinasi oleh NU se Malang Raya. (Foto: NOJ/MMR)
Nahdliyin mendaftar saat vaksinasi oleh NU se Malang Raya. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se Malang Raya sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi pengurus banom dan lembaga NU oleh Satgas Covid-19 Malang Raya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang di Kantor PCNU kota setempat pada Ahad (20/06/2021).

 

“Sejak dirintis, NU itu memang tujuannya untuk membela negara dan bangsa. Mulai merintis kemerdekaan hingga mempertahankan kemerdekaan. Tidak ada ceritanya NU itu membangkang pemerintah. Seperti halnya vaksin yang harus kita jalankan saat ini demi kemaslahatan bersama,” kata Ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman.

 

Umar berpesan kepada Nahdliyin Malang agar ikut mensukseskan vaksinasi. “Marilah kita sesuai dengan peran kita di NU yakni mengayomi umat, memberikan petunjuk, memberikan arahan kepada umat agar vaksinasi sebagai salah satu pagar terhadap covid-19 kita sukseskan,” imbuh mantan Kasatkorwil Banser Jatim itu.

 

Sekretaris PCNU Kota Malang Gus Asif Budairi mengatakan bahwa vaksinasi adalah wujud kepedulian NU, khususnya terhadap Nahdliyin di Malang Raya.

 

“Semoga dengan vaksin ini, Covid-19 bisa segera tertangani, khususnya di Malang Raya, dan tidak mengalami ledakan seperti halnya di Bangkalan dan lain sebagainya,” ujarnya.

 

Diberitakan kemarin, Satgas Covid-19 Nahdlatul Ulama (NU) Malang Raya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang melaksanakan vaksinasi pengurus banom dan lembaga NU se Malang Raya. Selain mendukung progam percepatan vaksinasi nasional, itu dilakukan juga sebagai bentuk syiar.

 

Vaksinasi dipusatkan di Posko Satgas Covid NU Malang Raya yang juga Kantor PCNU Kota Malang Jl Hasyim Asyari No 21 Kota Malang. Pendaftaran dibuka sejak Jumat lusa kemarin, target sasaran vaksinasi sebanyak 700 dosis vaksin.

 

Ketua Satgas Covid-19 NU Malang Malang Raya Syifa Mustika mengungkapkan, vaksinasi adalah progam pemerintah untuk menguatkan heard imunity dari Covid-19. Selain bentuk usaha, juga sebagai syiar vaksinasi.

 

"Vaksin merupakan salah satu ikhtiar kita supaya pandemi segera teratasi. Ini kan syiar, seperti sekarang dengan bantuan rekan-rekan media juga menunjukkan bahwa warga NU juga siap untuk divaksin dan vaksin itu aman," kata Syifa kepada NU Online Jatim, Ahad (20/06/2021).

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru