• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Malang Raya

Di Ajang Turba, NU Malang Jelaskan Capaian yang Diraih

Di Ajang Turba, NU Malang Jelaskan Capaian yang Diraih
dr Umar Usman, Ketua PCNU Kabupaten Malang, di depan Gedung Serbaguna MWCNU Kepanjen. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
dr Umar Usman, Ketua PCNU Kabupaten Malang, di depan Gedung Serbaguna MWCNU Kepanjen. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang menyambut baik adanya Turba Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang menyasar seluruh PCNU di Jawa Timur selama hampir tujuh pekan.

 

Sambutan baik ini disampaikan oleh dr Umar Usman, Ketua PCNU Kabupaten Malang, di gedung serbaguna Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (05/06/2021) malam.

 

“Alhamdulillah, kami (PCNU Kabupaten Malang) menyambut baik turba yang diadakan PWNU Jatim. Kali ini kami menjadi tuan rumah dengan peserta dari PCNU Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang sendiri,” kata dr Umar, sapaan akrabnya.

 

Pihaknya pun menyampaikan beberapa perkembangan pesat yang dialami PCNU Kabupaten Malang selama ini. Mulai dari adanya 18 lembaga yang seluruhnya aktif, hingga badan otonom (banom) yang hampir keseluruhan berjalan.

 

“Terkait kaderisasi, kami juga mempunyai 11.000 kader Nahdliyin yang selesai mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU),” imbuh pria asal Kepanjen tersebut.  

 

Dirinya pun meminta kepada Nahdliyin Kabupaten Malang, agar lebih aktif menjalankan organisasi. “Tidak hanya sekedar jalan saja, tapi ada formulasi yang mengarah pada kemajuan organisasi,” imbuhnya.

 

Menurut dr Umar, kemajuan zaman dan perkembangan hal-hal yang melingkupinya saat ini hendaknya dapat disikapi dengan arif dan bijaksana. Agar organisasi terus bergerak maju mengikuti perkembangan zaman.

 

“Maka dari itu, perluasan jaringan di segala lini perlu kita kembangkan bersama,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru