• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Malang Raya

Dwiky Saputra Nakhoda Baru PMII UM Malang, Ini Harapannya

Dwiky Saputra Nakhoda Baru PMII UM Malang, Ini Harapannya
Dwiky Saputra, Nakhoda baru PK PMII Universitas Negeri Malang (UM). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki).
Dwiky Saputra, Nakhoda baru PK PMII Universitas Negeri Malang (UM). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Negeri Malang (UM) resmi punya nakhoda baru. Ia adalah Dwiky Saputra, yang ditetapkan sebagai Ketua PK PMII UM periode 2021-2022 dalam Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-59. Acara dipusatkan di SMK El Hayat Kedungkandang Malang, Kamis (09/09/2021).

 

Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan semester 7 tersebut terpilih setelah mengalahkan kompetitornya, Rahmat Priyo Dwi Alrasyid. Dwiky memperoleh 17 suara, sedang Rahmat mendapatkan 7 suara.

 

"Alhamdulilah, terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan serta amanah ini. Kedepan, saya berharap agar seluruh kader PMII UM bisa bersatu dalam mewujudkan visi yang sama demi kemajuan," kata Dwiky saat dihubungi NU Online Jatim melalui telepon, Jum'at (10/09/2021).

 

Dwiky mengatakan, kini sudah saatnya PMII mengambil peran untuk kemajuan. Mulai dari pengembangan nalar kritis melalui kajian-kajian akademis dan non-akademis yang massif digelar. Hingga kehadiran PMII dalam setiap lini kehidupan masyarakat.

 

"Karena PMII wajib hadir serta berperan dalam menumbuhkan semangat nalar dan gerak perubahan di era ketidakpastian pandemi ini," imbuhnya.

 

Ia menambahkan, generasi Z saat ini hendaknya tidak hanya bergantung pada pola-pola gerakan dan proses kaderisasi gaya lawas yang diagungkan di masa lalu. Akan tetapi melakukan terobosan dan inovasi, karena kondisi telah berubah dengan masa lalu.

 

"Mari! saatnya sahabat-sahabat bangkit melakukan perubahan dan memanfaatkan peluang yang terbuka lebar sebagai bentuk khidmat PMII, baik itu dalam hal akademis maupun gerakan sosial kemasyarakatan," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru