• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Malang Raya

Fatayat NU Kota Batu Sambut Harlah dengan Senam Bahagia

Fatayat NU Kota Batu Sambut Harlah dengan Senam Bahagia
Gebyar Senam Fatayat digelar oleh PC Fatayat NU Kota Batu. (Foto: NOJ/Bellgis A)
Gebyar Senam Fatayat digelar oleh PC Fatayat NU Kota Batu. (Foto: NOJ/Bellgis A)

Batu, NU Online Jatim

Sehat menjadi pedoman yang dipegang teguh oleh Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kota Batu. Karena itu dalam rangkaian memperingati hari lahir ke-71 Fatayat NU, sejumlah anggota mengadakan acara yang bertajuk Gebyar Senam Fatayat.

 

Acara ini dilaksanakan Senin (01/03/2021) di Balai Desa Punten, Bumiaji, Kota Batu. Tujuan acara sebagai bentuk dari ikhtiar para ibu untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

 

"Acara ini juga bentuk dari ikhtiar kami dalam menjaga kesehatan. Meskipun berbatas, alhamdulillah bisa terlaksana juga," kata Susiyo Trisno Wati.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Batu tersebut mengaku senang bisa berkumpul meskipun pesertanya berbatas dari hari biasa sebelum adanya pandemi. Tak lupa para peserta juga diwajibkan untuk menaati prosedur kesehatan yang berlaku.

 

"Dulu peserta yang ikut bisa 900 hingga seribu orang. Namun sekarang hanya perwakilan saja dari ranting se-Kota Batu karena pembatasan peserta di musim pandemi ini. Jadi hanya ada 200 orang yang hadir," terangnya.

 

Dijelaskannya bahwa tujuan kegiatan ingin melihat peserta sehat dan bahagia. Rangkaian acaranya meliputi senam Fatayat NU, senam Kota Batu, dan senam lietingkung dan diikuti dengan sangat antusias peserta.

 

“Semakin banyak bergerak semakin sehat," katanya sambil tertawa.

 

Pada acara ini hadir pula perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Hikmah Bafaqih, dan Ketua Komunitas Perlindungan Perempuan dan Anak Nusantara (Kopatara) Malang.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru