• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Malang Raya

Halal Bihalal, Fatayat NU Kota Malang Paparkan 2 Isu Strategis Garapan

Halal Bihalal, Fatayat NU Kota Malang Paparkan 2 Isu Strategis Garapan
Peringatan Harlah ke-74 Fatayat NU dan Halal Bihalal oleh PC Fatayat NU Kota Malang. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)
Peringatan Harlah ke-74 Fatayat NU dan Halal Bihalal oleh PC Fatayat NU Kota Malang. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Malang menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-74 Fatayat NU dan Halal Bihalal di Gedung Muslimat NU Kota Malang, Kamis (09/05/2024). Dalam agenda ini dipaparkan dua isu strategis yang bakal menjadi fokus garapan PC Fatayat NU Kota Malang.

 

Ketua PC Fatayat NU Kota Malang, Iswatun Khasanah mengatakan, dua isu strategis tersebut yaitu pencegahan perkawinan anak hingga pemberdayaan perempuan.

 

"Dalam pencegahan terjadinya perkawinan anak ini kami akan melakukan edukasi terhadap anggota Fatayat NU sampai di tingkat ranting," ujarnya.

 

Di samping itu, giat ini akan didukung dengan pencegahan stunting melalui sosialisasi kepada anggota Fatayat NU. Kemudian secara konkret akan disebarluaskan dan diimplementasikan kepada masyarakat sekitar.

 

“Dengan berbasis kader tingkat bawah maka gerakan ini akan semakin masif dan memperoleh hasil maksimal. Sehingga harapan kami Kota Malang bebas perkawinan anak dan stunting," bebernya.

 

Iswatun menjelaskan, selain itu juga akan memberikan penguatan kepada seluruh kader Fatayat NU di Kota Malang agar menjadi perempuan yang berperibadi luhur, setia, terampil, dan jujur. Yakni, dengan meningkatkan kesalehan sosial, kesalehan profesional, dan kesalehan alam.

 

“Serta, meningkatkan kompetensi anggota melalui pelatihan-pelatihan baik skill maupun life skill. Hal ini supaya kader Fatayat NU menjadi pribadi yang militan, tangguh dan beradab," tandasnya.

 

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 120 kader Fatayat NU. Mereka terdiri dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se Kota Malang.


Malang Raya Terbaru