• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Jokowi Bakal Audit Seluruh Stadion Liga di Indonesia

Jokowi Bakal Audit Seluruh Stadion Liga di Indonesia
Kedatangan Jokowi di Malang bersama sejumlah tokoh. (Foto: Istimewa)
Kedatangan Jokowi di Malang bersama sejumlah tokoh. (Foto: Istimewa)

Malang, NU Online Jatim

Presiden Jowo Widodo (Jokowi) akan menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljon untuk mengaudit seluruh stadion yang digunakan kompetisi seluruh liga di Indonesia. Baik liga 1, liga 2, hingga liga 3.


"Saya juga akan perintahkan menteri PU akan mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk liga. Baik liga 1, 2 maupun 3, semuanya," kata Jokowi dalam konferensi pers di Malang, Rabu (05/10/2022).


Menurut Jokowi, melalui audit tersebut akan terlihat kondisi seluruh stadion. "Peristiwa ini (tragedi Kanjuruhan) kita perbaiki semuanya. Baik manajemen pertandingan, manajemen lapangan dan pengelolaan stadion harus kita audit total," ujarnya.


Ia berharap, adanya audit stadion di seluruh wilayah guna meminimalisir kejadian serupa. Sebab, sarana prasarana menjadi hal yang penting dalam sebuah sepak bola nasional.


"Kita tidak ingin peristiwa seperti di Kanjuruhan terulang kembali di negara kita," imbuhnya.


Kepada korban, Jokowi berpesan agar tetap semangat dan segera sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali.


Selain itu, perihal pembiayaan perawatan pasien korban tragedi Kanjuruhan ditanggung oleh pemerintah.


"Kita sampaikan santunan pada korban. Saya tahu tidak hanya dari pemerintah pusat tapi pemprov, pemerintah kota malang, juga telah memberikan bantuan," tandasnya.


Diketahui, Jokowi berkunjung ke Malang bersama sejumlah petinggi kementerian. Di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali Menko Polhukam, Mahfud MD, Menko PMK, Muhadjir Effendy.


Selanjutnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan,  Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, Bupati Malang, H. M. Sanusi, serta Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.


Editor:

Malang Raya Terbaru