• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Malang Raya

Kawal Demokrasi, IPNU IPPNU Batu Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu

Kawal Demokrasi, IPNU IPPNU Batu Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu
Penandatanganan MoU antara PC IPNU_IPPNU Kota Batu dengan Bawaslu Kota Batu. (Foto: NOJ/ Bellgis Avrianzah).
Penandatanganan MoU antara PC IPNU_IPPNU Kota Batu dengan Bawaslu Kota Batu. (Foto: NOJ/ Bellgis Avrianzah).

Batu, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Batu menjalin kerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota setempat. Kerja sama ini dalam rangka memperdalam wawasan tentang demokrasi dan seputar Pemilihan Umum (Pemilu). 

 

"Kerja sama ini dimaksudkan sebagai ajang mencari ilmu bagi para kader IPNU-IPPNU yang sebagian besar juga sudah masuk usia pemilih (17-25 tahun)," ujar Adi Yusuf selaku ketua PC IPNU Kota Batu.

 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PC IPNU-IPPNU dengan Bawaslu Kota Batu pada Senin (26/04/2021).

 

"Kita awali giat hari ini dengan melakukan kerja sama dengan Bawaslu Kota Batu. Ini menjadi langkah awal untuk sama-sama belajar. Kami awali dulu dengan belajar bersama Bawaslu Kota Batu perihal demokrasi dan pemilu untuk menambah wawasan keilmuan," jelasnya.

 

Kerja sama antara IPNU IPPNU dan Bawaslu ini tentu dirasa penting. Supaya semakin banyak lapisan masyarakat yang mengetahui tugas dan juga fungsi dari Bawaslu. Sehingga semakin banyak pula pihak yang bersama-sama mengawal proses demokrasi menjadi baik dan berkualitas.

 

"Ini penting kami sampaikan supaya masyarakat juga tahu. Supaya IPNU dan IPPNU juga terus melakukan upaya dan melakukan kegiatan. Melakukan kerja sama dengan semua stakeholder dan pada saat ini kami akan melakukan Memorandum of Uderstanding bersama dengan Bawaslu," katanya.

 

Abdurrahman, Ketua Divisi Organisasi Sumberdaya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kota Batu menuturkan bahwa hal ini adalah upaya untuk mengawal demokrasi menjadi lebih berkualitas.

 

 

"Ini kekuatannya bagaimana? karena keterlibatan warga Kota Batu itu penting bagi lembaga kami untuk sama-sama mengawal proses demokrasi menjadi lebih baik dan berkualitas," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru