• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Malang Raya

Ketua NU Jatim Ajak Warga Dukung Pemberlakuan PPKM Darurat

Ketua NU Jatim Ajak Warga Dukung Pemberlakuan PPKM Darurat
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/LKi)
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/LKi)

Malang, NU Online Jatim

Keputusan pemerintah yang akhirnya mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hendaknya mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Hal tersebut penting demi memastikan penyebaran virus Corona dapat dikendalikan dengan lebih cepat..

 

Harapan ini disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. Termasuk mengimbau seluruh warga Jawa Timur, khususnya warga Nahdlatul Ulama (Nahdliyin). Yang harus dilakukan adalah senantiasa menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan cara disiplin 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Jawa Timur dan warga NU, agar senantiasa jaga kesehatan dengan disiplin 5M,” kata Pengasuh Pesantren Sabilurrosyad, Kota Malang tersebut, Sabtu (03/07/2021).

 

Dalam imbauan yang telah beredar luas di sejumlah media sosial tersebut, Kiai Marzuki juga mengingatkan agar seluruh warga Jawa Timur meningkatkan imunitas batin dan fisik. Dijelaskannya bahwa meningkatan imun bisa dilakukan dengan cara menjaga ibadah, memperbanyak dzikir dan membaca ayat suci Al-Qur’an.

 

Kemudian untuk meningkatkan imunitas fisik, agar dilakukan dengan cara menjaga pola makan, cukupi gizi dan menjaga pola pikir agar tetap tenang.

 

“Agar tingkatkan imunitas batin dan imunitas fisik. Imunitas batin dengan menjaga ibadah, jaga dzikir dan baca Al-Qur’an. Kemudian untuk imunitas fisik dengan menjaga pola makan yang cukup, gizi yang cukup dan senantiasa menjaga ketenangan pikiran,” tandasnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru