• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Malang Raya

Konfercab, Ini yang Diharap NU ke PMII Kota Malang

Konfercab, Ini yang Diharap NU ke PMII Kota Malang
Konfercab PMII Kota Malang digelar secara hybrid karena pandemi Covid-19. (Foto: NOJ/MMR)
Konfercab PMII Kota Malang digelar secara hybrid karena pandemi Covid-19. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XLV di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Peningkatan Tenaga Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Jatim di Malang dan dibuka pada Kamis malam (15/04/2021).

 

Bertema Habislah Sudah Masa yang Suram, Konfercab dilaksanakan secara hybrid dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hadir pada pembukaan Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah, hadir secara virtual Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri, dari IKAPMII Kota Malang Suluh Wahyudi, perwakilan PW GP Ansor Jatim Haikal Atiqm Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, dan lainnya.

 

Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah mengatakan bahwa Konfercab merupakan ruang untuk mengevaluasi diri. Gerakan-gerakan indoktrinatif yang selama ini menitikberatkan pada isu-isu demokrasi sudah harus digeser pada isu moderasi, wawasan kebangsaan, dan ke-Aswaja-an.

 

“Terakhir, saya berharap teman-teman PMII tidak boleh euphoria dengan kuantitas jumlah kader yang ikut. Tetapi bagaimana kita bisa ngguyupi, bisa ngayomi, dan bisa memberi sesuatu yang lebih bermanfaat secara akademis,” kata Gus Is, sapaan akrabnya.

 

Ketua pelaksana Konfercab PMII Kota Malang M Nur Muafi mengatakan, konfercab adalah musyawarah akhir kepengurusan. Ada beberapa hal dibahas di dalam konfercab. Di antaranya laporan pertanggungjawaban pengurus selama satu periode yang sudah dijalani dan pemilihan ketua untuk periode selanjutnya.

 

“Kami mengangkat tema Habislah Sudah Masa yang Suram sebenarnya berawal dari keresahan sahabat-sahabati. Karena wabah yang menyerang seluruh dunia, yaitu Covid yang juga menghambat pola kaderisasi yang ada. Kami berharap pandemi ini segera berakhir,” ujar alumni UIN Maulana Malik Ibrahim tersebut.

 

Dari konfercab kali ini, Muafi berharap nantinya muncul pemimpin yang amanah dalam mengemban kepengurusan ke depan.

 

“Nantinya kami berharap seorang pemimpin itu lahir dari kebutuhan suatu kelompok. Sehingga nantinya, pemimpin tersebut mampu saling menguatkan teman-teman yang lain, terkhusus di PMII Kota Malang,” tandasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru