• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Malang Raya

Kuatkan Cinta Tanah Air, NU di Malang Gelar Dialog Kebangsaan

Kuatkan Cinta Tanah Air, NU di Malang Gelar Dialog Kebangsaan
Dialog Kebangsaan ‘Merajut Nasionalisme dalam Pandemi untuk Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ MWCNU Blimbing, pada Senin (30/08/2021) secara virtual. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Dialog Kebangsaan ‘Merajut Nasionalisme dalam Pandemi untuk Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ MWCNU Blimbing, pada Senin (30/08/2021) secara virtual. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Blimbing Kota Malang menggelar Dialog Kebangsaan secara virtual, Senin (30/08/2021). Kegiatan dengan tema ‘Merajut Nasionalisme dalam Pandemi untuk Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ ini dihadiri sejumlah tokoh.

 

Pemateri yang hadir di antaranya yakni H Sutiaji Wali Kota Malang, KH Syaifuddin Zuhri Pengasuh Pondok Pesantren I’anatut Tholibin Malang, KH dr Muhammad S Niam Ketua Satgas NU Nasional, Ahmad Romdlon Ketua MWCNU Blimbing dan Gus Ahmad Farih Sulaiman Ketua PC GP Ansor Kota Malang. Sedangkan moderatornya adalah Aldi Firmansyah.

 

“Jadi kegiatan kali ini kami lakukan dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air. Pada kesempatan kali ini pula Wali Kota Malang kami minta menyampaikan seputar peran pemerintah tentang bagaimana menjaga ukhuwah dan merajut kebersamaan di masa pandemi kali ini, selanjutnya dr Niam kami minta membahas seputar peran dokter yang berjibaku dalam menyelamatkan khalayak umum, berlanjut Gus Farih yang kami minta memberikan arahan seputar informasi dan saran dan regulasi pemerintah terutama DPRD dalam tindakan preventif covid-19,” kata Alfiyan, Ketua Pelaksana.

 

Alfiyan menambahkan bahwa tumbuhnya kebersamaan dalam menghadapi wabah ini menjadi harapan serta tujuan. “Tentunya kami semua berupaya bersama menjaga keutuhan negara di dalam kondisi ibu pertiwi saat ini dengan tetap menjaga nasionalisme. Mari bersama-sama kita bersatu dalam kolaborasi melakukan tindakan preventif Covid-19 untuk kemaslahatan bersama,” imbuhnya.

 

Dalam kesempatan kali ini KH Syaifuddin Zuhri menyampaikan dalam ceramahnya seputar pentingnya merawat kebhinekaan. Karena menurutnya bela agama dan bela negara ini harus berjalan seiring dan saling kolaborasi.

 

Sementara itu Ahmad Romdlon, Ketua MWCNU Blimbing menyampaikan apresiasi kepada setiap pihak yang telah berjuang.

 

 

“Kami sangat mengapresiasi semua elemen yang terus bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh setiap pihak. Semoga Allah selalu membalas keikhlasan semua pihak yang terus berjibaku menuju kemaslahatan umat,” harapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru