• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Pendidikan

Peduli Masyarakat, KSM 84 Unsima Lakukan Skrining Kesehatan

Peduli Masyarakat, KSM 84 Unsima Lakukan Skrining Kesehatan
Proses pengecekan tekanan darah. (Foto: NOJ/humas)
Proses pengecekan tekanan darah. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Salah satu kelompok Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan kegiatan skrining kesehatan, Sabtu (14/08/2021). Skrining kesehatan yang dilakukan yaitu vital sign. Vital sign diantaranya mengukur tekanan darah, nadi, HR, dan suhu. Kegiatan dilakukan dengan metode door to door agar menghindari kerumunan dan juga menggunakan protokol kesehatan.

 

KSM kelompok 84 yang dibimbing oleh Rio Risandiansyah ini memiliki tujuan agar masyarakat di sana dapat mengetahui kondisi tubuh masyarakat. Karena rata-rata masyarakat di Dusun Tanjungrejo, Desa Sukun, Kota Malang yang berpenghasilan menengah ke bawah, sehingga mereka kesulitan untuk periksa kesehatan.

 

“Jadi setelah kami melakukan skrining kesehatan dengan masyarakat dan memberitahukan kondisi mereka, kami berharap mereka lebih menjaga kondisi tubuhnya dengan baik. Terutama yang sudah lanjut usia dan memiliki riwayat darah tinggi untuk sebisa mungkin menjaga kesehatannya dengan baik,” ujar Ketua KSM Kelompok 84, Yusuf Satrio Nugroho.

 

Ketua RT Dusun Tanjungrejo, Aboe mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KSM Kelompok 84 Unisma ini.

 

“Kegiatan skrining ini bermanfaat sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka terutama di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

 

Penulis: Rodli Akbar Raharja Aulia

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru