• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Malang Raya

Mabruk, PPPS Al Hasani Pakis Malang Resmi Buka SMP Al Hasani

Mabruk, PPPS Al Hasani Pakis Malang Resmi Buka SMP Al Hasani
Peresmian SMP Al Hasasni di Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Peresmian SMP Al Hasasni di Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pesantren Putri Salafiyah (PPPS) Al Hasani, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, resmi membuka salah satu pendidikan formal, yakni SMP Al Hasani, Ahad (17/10). Dilaksanakan di Aula PPS Al Hasani, peresmian dihadiri Pengasuh Pesantren PPPS Al Hasani, KH Imam Masluhi dan Al Habib Fahmi bin Hamid Assegaf, dan Didik Gatot Subroto, Wabup Malang.

 

"Momentumnya sebenarnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus mengambil keberkahan dari khatam tahfiz Al-Qur'an 30 juz. Pada kesempatan yang sama kami juga meresmikan SMP Al Hasani," kata Gus Ali Mas'ud, Ketua Yayasan Mahad Salafiyah Al Hasani.

 

Gus Ali juga menyampaikan suka cita yang tak terhingga dengan khatamnya anak didiknya dalam menghafal Al-Qur'an. "Alhamdulillah, sungguh hati bahagia kala anak-anak bisa menuntaskan hafalannya dan diwisuda,” ujarnya.

 

Yang diwisuda rinciannya, 35 anak yang telah rampung menyelesaikan hafalan juz 30, 10 anak yang telah menyelesaikan hafalan 5 juz, dan 1 anak yang telah sukses menghafalkan 30 Juz secara sempurna. “Selain itu kami juga turut mewisuda anak-anak yang telah menyelesaikan metode baca Al-Qu'ran dengan menggunakan metode Al Miftah yang kami adopsi dari Pesantren Sidogiri," imbuh Gus Ali.

 

"Kami berharap kedepan Pondok Pesantren Al Hasani mampu memberikan solusi yang baik untuk kebutuhan orang tua dan masyarakat. Hal ini dikarenakan saat ini kebutuhan masyarakat bukan hanya pendidikan non formal akan tetapi juga ditunjang dengan pendidikan formal. Serta kami juga akan terus menyediakan tempat untuk anak-anak yang secara khusus akan menghafalkan Al-Qur'an," harap Gus Ali.

 

Sementara itu, Wabup Malang menyampaikan selamat dan sukses atas diresmikannya SMP Al Hasani. Ia berharap nantinya akan tumbuh siswa siswi yang memiliki akhlakul karimah, kecerdasan sikap, tangguh, ulet, dan optimis.


Malang Raya Terbaru