• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Malang Raya

Masuk Pesantren, Santri di Malang Diskrining Ketat

Masuk Pesantren, Santri di Malang Diskrining Ketat
Santri putri menunjukkan hasil tes usap PCR negatif sebelum masuk lingkungan pesantren di Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Santri putri menunjukkan hasil tes usap PCR negatif sebelum masuk lingkungan pesantren di Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Libur Lebaran sudah selesai. Sudah saatnya bagi para santri untuk kembali ke pesantren dalam rangka menuntut ilmu. Seperti terlihat di Pondok Modern Al Rifa’ie 02 Gondanglegi, Malang, yang sudah menjadwalkan santrinya untuk kembali ke pesantren sejak Sabtu (03/07/2021).

 

“Alhamdulillah pada hari ini di pesantren kami sudah mulia berdatangan santri dari seluruh Nusantara. Kami berharap semoga perjalanan mereka dari rumah sampai pondok diberikan keselamatan. Hari ini (kemarin) dijadwalkan kedatangan santriwati, sedangkan esok (hari ini) jadwalnya santri putra,” kata Pengasuh Pondok Modern al Rifa’ie 02 KH Ahmad Muflih Zamachsyari.

 

Kiai Azam, sapaan akarabnya, mengatakan bahwa seluruh kedatangan santri bisa dipastikan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 

“Bisa dipastikan bahwa kali ini kami selalu mematuhi prosedur kesehatan di karenakan seluruh santri yang datang kami wajibkan untuk membawa hasil swab atau rapid dengan keterangan negatif,” imbuhnya.

 

Begitu pula setelah santri masuk pesantren, mereka tetap wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

 

“Selanjutnya, mari kita berdo’a bersama agar kita selalu diberikan kesehatan yang prima untuk menjalani aktifitas harian serta diberikan kekuatan dalam berjuang. Terakhir, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan izin pesantren untuk melaksanakan proses belajar mengajar kembali,” pungkas Kiai Azam.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru