• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Tapal Kuda

NU Kota Probolinggo Keluarkan Surat Imbauan Terkait Covid-19

NU Kota Probolinggo Keluarkan Surat Imbauan Terkait Covid-19
Surat imbauan dan instruksi PCNU Kota Probolinggo Terkait Covid-19. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Surat imbauan dan instruksi PCNU Kota Probolinggo Terkait Covid-19. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo menerbitkan surat imbauan menyikapi lonjakan kasus Covid-19. Selain itu, munculnya surat tersebut memperhatikan terbitnya surat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bernomor 952/PW/A.II/L/VI/2021 serta Pemberlakuan Pembantasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Khususnya di Kota Probolinggo.

 

"Oleh karenanya, PCNU Kota Probolinggo mengeluarkan surat imbauan dan instruksi kepada  seluruh Badan Otonom, Lembaga, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama beserta Ranting NU se-Kota Probolinggo," kata H Mohammad Ilyas Rolis, Seketaris PCNU Kota Probolinggo, Sabtu (03/07/2021) sore.

 

Di mana didalam surat bernomor: 190/PC/A.I/L-38/VII/2021 itu berisi tentang imbuan dan instruksi kepada seluruh jajaran di bawah PCNU di segala tingkatan.

 

"Semoga semuanya memperhatikan dan melaksanakan," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Adapun isi imbauan dan instruksi tersebut di antaranya; pertama adalah untuk menunda kegiatan kegiatan kaderisasi, pelatihan, dan kegiatan lain yang dihadiri banyak orang mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

 

Kedua, memperbanyak ikhtiar batin melalui istighotsah, rotibul haddad dan pembacaan hizib secara perorangan atau dilingkungan masing-masing secara terbatas.

 

"Semoga wabah ini segera berakhir dan mendoakan keselamatan umat Islam dan bangsa secara keseluruhan," tandasnya.

 

Ketiga, Nahdliyin diminta meningkatkan stamina dengan olahraga ringan dan mengurangi aktifitas yang tidak terlalu penting.

 

Keempat adalah memberi infomasi yang meneduhkan dan menghindari berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kevalidannya.

 

 

Kelima, koordinasi kegiatan dilakukan secara daring atau secara terbatas dengan maerapkan protokol kesehatan.



Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru