Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

NU Kota Batu Gelar Safari Ziarah Sambut HSN 2021

NU Kota Batu Gelar Safari Ziarah Sambut HSN 2021
Safari Ziarah yang dilakukan PCNU Kota Batu dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021. (Foto: NOJ/ Zaiyana Nur A)
Safari Ziarah yang dilakukan PCNU Kota Batu dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021. (Foto: NOJ/ Zaiyana Nur A)

Batu, NU Online Jatim

Bermacam kegiatan dilakukan Nahdliyin dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021. Salah satunya adalah berziarah ke makam ulama pejuang NU. Seperti yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu dengan tajuk ‘Safari Ziarah’, Jum'at (15/10).

 

Ketua PCNU Kota Batu, H A Budiono menyampaikan, bbahwa kolaborasi antar elemen NU di seluruh tingkatan sangatlah penting.  "Seluruh kader NU harus bisa saling berkolaborasi," ungkapnya.

 

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada Nahdliyin akan pentingnya silaturahim antar pengurus. Sebab dengan demikian, komunikasi yang baik akan terjaga guna melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

"Pertemuan hari ini merupakan bentuk silaturahim kita bersama. Mari saling mengawal program bersama untuk menghidupkan organisasi di Kota Batu,” ajaknya.

 

Sementara kooordinator kegiatan Safari Ziarah, Guntur Irianto menuturkan, kegiatan ziarah ini dipilih karena dianggap dapat memupuk kembali semangat perjuangan para kader.

 

"Selain mengharapkan keberkahan dari para alim ulama, ziarah ini juga menjadi refleksi untuk kami agar lebih semangat mengikuti jejak juang mereka dalam mengurus jamiyah," tuturnya.

 

Menurutnya, kesungguhan ulama terdahulu dalam berkhidmah di NU merupakan poin penting yang harus selalu diingat oleh kader saat ini. “Apalagi saat ini dihadapkan dengan tantangan global yang semakin beragam,” pungkasnya.

 

Safari ziarah yang menyasar makam sejumlah tokoh NU ini dimulai dari Majelis Waikil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batu. Kemudian dilanjutkan ke MWCNU Bumiaji, dan berakhir di MWCNU Junrejo.

 

Penulis: Zaiyana Nur Ashfiya

Terkait

Malang Raya Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini