• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Malang Raya

NU Kota Malang Dilantik, Ketum PBNU Ingatkan Pesan Perdamaian

NU Kota Malang Dilantik, Ketum PBNU Ingatkan Pesan Perdamaian
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat penatikan PCNU Kota Malang. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat penatikan PCNU Kota Malang. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Malang masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di Hotel Aria Gajayana, Ahad (31/07/2022).


Dalam kesempatan ini, Gus Yahya menyampaikan bahwa NU itu tidak cukup hanya berdaya, namun lebih dari itu perlu mendigdayakan. Setiap ada permasalahan dunia, maka NU perlu hadir berperan memberikan solusi perdamaian.


"NU adalah organisasi terbesar dari segi kuantitas sehingga peran keagamaan dan sosial untuk perdamaian dunia bisa terwujud," ungkapnya.


Pengasuh Pondok Pesantren Raudlotut Tholibin, Leteh, Rembang ini menambahkan, bahwa NU adalah organisasi Muslim terbesar di dunia. Maka dari itu, NU berkomitmen menyatukan serta mengkonsolidasikan kekuatan untuk mewujudkan harapan umat.


Dengan hal ini, lanjut Gus Yahya, seluruh lapisan masyarakat harus saling membantu dan bersatu menuju masa depan yang lebih baik. "Karena NU yang besar itu harus meng-Indonesia, bahkan mendunia. Mari kita berkonsolidasi bersama sehingga manfaat NU bisa dirasakan oleh siapapun," paparnya.


Selain itu, Gus Yahya mengajak kepada seluruh kader NU untuk berjalan bergandengan tangan dalam menghadapi tantangan ke depan. Terlebih dalam menyongsong 100 tahun NU supaya seluruh kader Nadhlatul Ulama mampu melewati peradaban di abad kedua.


“Mari kita semua bergandengan tangan untuk menghadapi tantangan ke depan menjelang satu abad NU,” pungkasnya.


Diketahui, hadir dalam kesempatan ini Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar, Ketua PCNU Kabupaten Malang dan Kota Batu. Selain itu, juga Walikota Malang Drs Sutiaji, Forkopimda Kota Malang, Rektor Kampus se-Malang, dan tamu undangan lainnya.


Malang Raya Terbaru