• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Malang Raya

Perluas Jaringan Dakwah, ISNU Jatim Kerja Sama dengan Minhaj Welfare Foundation

Perluas Jaringan Dakwah, ISNU Jatim Kerja Sama dengan Minhaj Welfare Foundation
Penandatanganan kerja sama. (Foto: NOJ/antara)
Penandatanganan kerja sama. (Foto: NOJ/antara)

Malang, NU Online Jatim

Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur menjalin kerja sama dengan yayasan Islam di Inggris, Minhaj Welfare Foundation, untuk bidang dakwah dan pendidikan di negara tersebut.

 

Ketua ISNU Jawa Timur Prof M Mas'ud Said saat dimintai keterangan mengatakan, wujud kerja sama awal untuk dakwah dan pendidikan Islam di Inggris tersebut berupa pengiriman ulama juru dakwah dari NU ke Inggris.

 

"Wujud kerja sama awal dengan pengiriman ulama juru dakwah dari NU ke Inggris. Sebagai ormas Islam terbesar di dunia, NU merupakan wadah para ulama," katanya, Sabtu (10/02/2023).

 

Kerja sama antara ISNU Jawa Timur dan Minhaj Welfare Foundation tersebut, dilakukan di Masjid Sabilillah Malang oleh Prof Mas'ud dengan Managing Director Minhaj Welfare Foundation Faishal Husein.

 

Prof Mas'ud menambahkan NU yang mengusung Islam hadir di tengah kehidupan masyarakat yang mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia dan alam, mengedepankan adab dan akhlak yang tercermin dalam kepribadian masyarakat Indonesia.

 

"Apalagi Indonesia menjadi penting karena mayoritas Islam terbesar di dunia," tambahnya.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Minhaj Welfare Foundation Imraan Qureshi mengatakan ISNU yang memiliki misi mengembangkan masyarakat Islami di belahan timur dunia, bisa bekerja sama dengan yayasan asal Inggris tersebut untuk kemajuan dunia.

 

"ISNU dengan misi mengembangkan masyarakat yang Islami di belahan timur dunia, sedang yayasan kami berada di belahan barat, yang bisa ditautkan kerja samanya untuk kepentingan kemajuan dunia," kata dia.

 

Ketua Bidang Kerja Sama Luar Negeri ISNU Jawa Timur Mahyan Jibril mengungkapkan, dengan ditandatangani kesepakatan tersebut, pihaknya akan segera melakukan seleksi ulama juru dakwah untuk dikirim ke Inggris.

 

"Ini momentum baik untuk diwujudkan dalam mengembangkan dakwah Islam," ungkapnya.

 

Dengan kerja sama antara ISNU Jawa Timur dan Minhaj Welfare Foundation untuk dakwah dan pendidikan itu, juga akan disiapkan kantor untuk ISNU cabang istimewa di Inggris. Minhaj Welfare Foundation juga menyatakan siap untuk melakukan kerja sama lebih lanjut dengan ISNU.


Malang Raya Terbaru