• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Malang Raya

Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya Genjot Vaksinasi di Pesantren

Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya Genjot Vaksinasi di Pesantren
Vaksinasi yang dilakukan Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya di pesantren. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizqi).
Vaksinasi yang dilakukan Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya di pesantren. (Foto: NOJ/Moch Miftahur Rizqi).

Malang, NU Online Jatim

Satuan Tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Covid-19 Malang Raya menggenjot vaksinasi di lingkungan pesantren dan madrasah agar target yang diinginkan segera tercapai. Seperti yang dilakukan di SMK Terbaru Al-Ishlahiyah Singosari Kabupaten Malang, akhir pekan lalu.

 

"Alhamdulillah kali ini kami menggelar 1.300 dosis pertama Sinovac di lingkungan Pesantren Al Ishlahiyah Singosari yang bekerjasama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PBNU, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang," kata Syifa Mustika, Ketua Satgas Covid-19 NU Malang Malang Raya, Selasa (09/09/2021).

 

Syifa menambahkan, ia diutus RMI PBNU serta Pemkab Malang untuk memperhatikan vaksinasi di pesantren. Sebab, sampai saat ini vaksinasi di  pesantren di Malang Raya masih rendah.

 

"Secara umum memang tren covid-19 ada penurunan. Akan tetapi jangan sampai kita melakukan euforia sampai kendor akan ketaatan protokol kesehatan. Karena kalau masyarakat tidak memperhatikan prokes secara ketat maka bisa jadi akan terjadi lonjakan lagi. Dan tentunya itu tidak kita inginkan," tandasnya.

 

Syifa berpesan kepada seluruh pihak termasuk santri agar terus bahu-membahu untuk menangkal berita hoaks tentang Covid maupun soal vaksin.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru