• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Malang Raya

Semangat Mandiri, NU di Kota Malang Produksi Beras Istimewa

Semangat Mandiri, NU di Kota Malang Produksi Beras Istimewa
Produk beras dari PRNU Sukun Kota Malang merupakan kualitas istimewa. (Foto : NOJ/Madchan Jazuli)
Produk beras dari PRNU Sukun Kota Malang merupakan kualitas istimewa. (Foto : NOJ/Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim
Kemandirian umat menjadi yang menjadi cita-cita Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diterjemahkan langsung oleh Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sukun, Kecamatan Sukun Kota Malang. Saat ini telah memproduksi 'Beras Keluarga Nusantara' dengan kualitas istimewa.


Ketua PRNU Sukun Kota Malang, Ustadz H Irfan Zayadi menjelaskan mulai malam ini di Ranting Sukun Raya dilantik secara resmi NU Care LAZISNU dan juga diangkat amil secara syar'i. Kemudian juga mengenalkan ekonomi mandiri melalui produk beras untuk memfasilitasi bagi yang ingin menunaikan zakat.


"Meskipun harganya murah, tapi bersih dan putih serta kualitasnya setara dengan beras (super) mentari," kata Ustadz H Irfan Zayadi dalam acara 'Pelantikan NU Care LAZISNU Sukun', Kamis (28/04/2022).


Menurutnya, beras-beras tersebut diambil dari petani yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Malang. Supaya meningkatkan kesejahteraan petani-petani yang selama ini pasca panen hanya dijual dengan harga dibawah standar. 


Lebih lanjut, program kedepan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H akan mentargetkan produksi lebih. Beras akan diproduksi dengan ukuran siap konsumsi 5 Kg dan 10 Kg, sehingga lebih ekonomis dan hemat bagi konsumen.


"Diedarkan untuk Nahdliyin Sukun, umumnya masyarakat sekitar. Sedangkan ke depan akan bekerja sama dengan ranting-ranting NU di Kecamatan Sukun untuk membuka pasar dengan sistem bagi hasil," imbuhnya. 


Diketahui beras Keluarga Nusantara mengambil motto 'Harga Murah, Kualitas Istimewa' saat ini dengan ukuran 2,7 Kg. setiap kemasan hanya harga Rp30 ribu telah diproduksi sebanyak 500 paket.


Penggagas produk beras kualitas istimewa tersebut tidak lain adalah Rais Syuriyah PRNU Sukun, Ustadz Moh Hisbullah, Ketua Tanfidziyah PRNU Sukun, Ustadz H Irfan Zayadi dan salah Sekretaris PRNU, Annas Asmara.


Turut hadir dalam acara tersebut, Rois Syuriah terpilih Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukun KH Imam Mukti, Ketua Tanfidziyah terpilih MWCNU Sukun KH Ali Mahsun. Serta dari NU Care LAZISNU Sukun yang diwakili oleh Ustadz Atim Sulala.


Editor:

Malang Raya Terbaru