• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Matraman

Jumat Berbagi, Fatayat NU di Madiun Tebar Manfaat

Jumat Berbagi, Fatayat NU di Madiun Tebar Manfaat
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun saat hendak membagikan bantuan kepada warga kurang mampu, Jumat (29/01/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun saat hendak membagikan bantuan kepada warga kurang mampu, Jumat (29/01/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun memiliki program andalan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Yaitu menggelar aksi ‘Jumat Berbagi’ yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dagangan.

 

Neneng Elok Faiqoh, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Dagangan mengungkapkan, Fatayat merupakan Badan Otonom (Banom) NU yang merupakan garda terdepan untuk dapat menjadi teladan dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

 

”Fatayat NU sebagai badan otonom yang mewadahi perempuan muda NU merupakan garda terdepan untuk dapat menjadi teladan dan memberikan manfaat kepada lingkungan dan masyarakat. Maka Fatayat NU Kecamatan Dagangan menggelar aksi Jumat Berbagi. Dengan harapan dapat menolong orang-orang yang membutuhkan seperti janda dan dluafa, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini,” tuturnya, Jumat (29/01/2021).

 

Program ‘Jumat Berbagi’ ini juga bertujuan untuk menarik anggota baru Fatayat NU di tingkat ranting. ”Karena terbentuknya ranting-ranting Fatayat NU di Kecamatan Dagangan ini tergolong baru. Maka harapannya dapat menambah anggota dan dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota ranting Fatayat NU dengan PAC Fatayat NU Kecamatan Dagangan,” kata Neneng.

 

Dalam kegiatan ‘Jumat Berbagi’ ini Fatayat NU Kecamatan Dagangan menerima donasi baik dari pengurus PAC, ranting maupun dari masyarakat umum.

 

”Siapa saja dapat ikut berdonasi dalam program ini. Donasi dapat berupa uang ataupun barang seperti sembako, sayuran, bahan makanan, ataupun kebutuhan rumah tangga lain seperti sabun yang dikumpulkan pada tiap hari Kamis di Kantor MWCNU Kecamatan Dagangan,” terang Neneng.

 

Ia menambahkan, penyaluran donasi dilaksanakan oleh koordinator kegiatan ‘Jumat Berbagi’ dari pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Dagangan. Donasi ini diberikan kepada setiap ranting Fatayat NU se-Kecamatan Dagangan bergilir setiap minggunya. Ranting Ketandan adalah ranting pertama yang menerima program Jumat Berbagi dari Fatayat NU Kecamatan Dagangan pada Jumat (29/01/2021)

 

 

”Kami berharap kegiatan Jumat Berbagi ini bisa langgeng dan istikamah. Dan kami mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk dapat terus mensukseskan program ini. Serta kami harap dengan program ini dapat merekrut anggota baru dari ranting-ranting yang belum memiliki anggota,” pungkasnya.

 

Penulis: Mirna Nur Asyiah

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru