• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Matraman

Aneka Lomba Meriahkan Hari Pahlawan di Ponpes Mambaul Ma’arif Jombang

Aneka Lomba Meriahkan Hari Pahlawan di Ponpes Mambaul Ma’arif Jombang
Penampilan santri Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang saat peringatan Hari Pahlawan, Jumat (13/11/2020). (Foto: NOJ/ Adi).
Penampilan santri Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang saat peringatan Hari Pahlawan, Jumat (13/11/2020). (Foto: NOJ/ Adi).

Jombang, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, santri Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang mengikuti aneka lomba di Ponpes setempat, Jumat (13/11/2020). Kegiatan yang dikemas dengan pentas seni ini juga bagian dari cara menghilangkan rasa jenuh karena dilarang beraktivitas di luar pondok akibat Pandemi Covid-19.

 

Para peserta sangat antusias memamerkan bakatnya di depan santri lainnya. Diantaranya ada pembacaan puisi berantai tentang santri, drama kolosal perjuangan, kreasi muhafadho alfiyah, dan lainnya.

 

Muhammad Zaini (20), salah satu Pengurus Ponpes Mambaul Ma’arif mengatakan, tujuan diadakannya peringatan hari pahlawan ini supaya santri bisa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

 

"Dengan adanya kegiatan ini, santri akan lebih gembira dan senang bisa menambahkan imun mereka. Juga mengenang jasa para pahlawan terdahulu. Terlebih pendiri pondok pesantren disini, juga termasuk pahlawan," ungkap Zaini.

 

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini santri bisa menjadi sosok pahlawan dalam melawan Covid-19. Serta selalu waspada terhadap wabah Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

 


 

"Semoga santri bisa menjaga daya imunnya dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pondok juga merasa aman saat menerapkan kegiatan pembelajaran di lingkungan pondok pesantren," pungkas Zaini.

 

Penulis: Adi

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru