• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Matraman

Ansor-Banser di Trenggalek Ikut Roan Bangun Pesantren

Ansor-Banser di Trenggalek Ikut Roan Bangun Pesantren
Ansor-Banser Kecamatan Durenan, Trenggalek berpartisipasi pembangunan Pondok Pesantren Bahrul Ulum. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)
Ansor-Banser Kecamatan Durenan, Trenggalek berpartisipasi pembangunan Pondok Pesantren Bahrul Ulum. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Durenan berpartisipasi dalam roan pembangunan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Kedungbajul, Kecamatan Durenan, Trenggalek.

 

"Selain GP Ansor, yang turut terlibat ialah Banser, santri putra, jamaah thariqah pesantren, serta masyarakat sekitar," kata Ilham, Sekretaris PAC GP Ansor Durenan, Ahad (21/11/2021).

 

Pria kelahiran Juli 1993 ini mengungkapkan, awal giat roan berawal dari informasi dari Pengasuh PPBU, Agus M Hammam Nasiruddin. Pasca informasi itu, pihaknya berinisiatif membagikannya ke grup WhatsApp.

 

“Alhamdulillah, sahabat-sahabat merespons baik dan siap bergabung,” ungkapnya.

 

Menurutnya, ketika pihaknya diberikan informasi dan ada yang membutuhkan, maka akan langsung mengerahkan anggotanya. Hal tersebut tidak lain sebagai bentuk bakti kepada masyarakat.

 

Menurut Ilham, giat semacam itu sejatinya tidak tertuang secara resmi dalam agenda PAC, tetapi sebagai bentuk optimalisasi peran kepengurusan dan menjaga kekompakan.

 

"Sebisa mungkin menjadi program kerja kita laksanakan program-program kepengurusan ke depan," pungkasnya.

 

Sebagai informasi, Pondok Pesantren Bahrul Ulum pada tahun ini baru membuka pendidikan formal MTs Qur'ani An-Nida. Selain mengembangkan ke jenjang pendidikan formal, juga dibarengi dengan pengembangan sarana prasarana.


Matraman Terbaru