• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Berbagai Elemen Dukung Pembangunan Gedung MWCNU di Tulungagung

Berbagai Elemen Dukung Pembangunan Gedung MWCNU di Tulungagung
Proses peletakan batu pertama. (Foto: NOJ/PH)
Proses peletakan batu pertama. (Foto: NOJ/PH)

Tulungagung, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung MWCNU di Desa Tanggunggunung, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Ahad (24/01/2021). Gedung tersebut rencana akan dijadikan sebagai pusat dakwah, kegiatan, pendidikan dan pelatihan serta tempat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya warga nahdliyin.

 

Dalam sambutannya, KH Prawoto, Ketua MWCNU Kecamatan Tanggunggunung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengumpulan dana dan pembebasan lahan.

 

"Gedung yang akan dibangun ini berdiri dengan bantuan seluruh pihak, khususnya warga nahdliyin. Maka dari itu, gedung ini harus dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama," katanya.

 

KH Abdul Hakim Mustofa, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung yang hadir dalam peletakan batu pertama, meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan bersinergi dengan pemerintah setempat agar pembangunan gedung segera terselesaikan.

 

"Dengan bersinergi, maka pembangunan gedung MWCNU Kecamatan Tanggunggunung yang megah mampu terselesaikan pada tahun 2021," terangnya.

 

Didi Jarot Nur, Camat Tanggunggunung menghadiri peletakan batu pertama sepakat dan siap untuk bersinergi dengan MWCNU Kecamatan Tanggunggunung agar pembangunan gedung bisa terlaksana sesuai target.

 

"Pembangunan gedung MWCNU Kecamatan Tanggunggunung ini baik untuk masyarakat. Jadi sudah tepat jika pemerintah hadir untuk turut serta membantu tercapainya tujuan baik tersebut," ujar Didi.

 

Sampai saat ini, panitia pembangunan gedung MWCNU Kecamatan Tanggunggunung terus menerima bantuan berupa uang, bahan bangunan, tenaga dan lain sebagainya dari berbagai pihak untuk berjalannya pembangunan.

 

 

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru