• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Matraman

Berbagi Kebahagiaan, Ranting NU di Nganjuk Bagikan 1000 Takjil Gratis

Berbagi Kebahagiaan, Ranting NU di Nganjuk Bagikan 1000 Takjil Gratis
Suasana pembagian 1000 takjil gratis pengurus NU di Nganjuk. (Foto: NOJ/Irma Khoirun Nisa)
Suasana pembagian 1000 takjil gratis pengurus NU di Nganjuk. (Foto: NOJ/Irma Khoirun Nisa)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) beserta seluruh Badan Otonom (Banom) NU Tanjung Kalang, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk membagikan 1000 takjil gratis di depan kantor desa setempat, Ahad (31/03/2024).


Dalam kegiatan berbagi kebahagiaan ini, PRNU juga bersinergi dengan pemerintah desa setempat. Terlihat saat pembagian takjil gratis ini, warga sangat semangat dan antusias. Hal tersebut terbukti saat pembagian 1000 takjil tak butuh waktu sampai satu jam sudah selesai.


"Pembagian kita mulai setengah 5, alhamdulillah 1000 takjil gratis habis kita bagikan pukul 5 tadi," ucap salah satu anggota PRNU Tanjung Kalang, Enggar Safinatul kepada NU Online Jatim.


Ia mengaku, dalam membagikan takjil ini seluruh Banom NU ikut membagikan dengan dibantu pengamanan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser). "Tidak hanya menyiapkan makanan takjil untuk dibagikan, tapi semua banom juga ikut menyukseskan dalam pembagian takjil,” ungkapnya.


Di samping itu, Ketua PR Fatayat NU Desa Tanjung Kalang, Sunarti menjelaskan, tahun ini merupakan tahun keempat PRNU beserta banom menyelenggarakan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dengan berbagi 1000 takjil gratis.


Kegiatan berbagi 1000 takjil gratis ini dilaksanakan untuk kebaikan dan pahala karena berbagi kebahagiaan. “Solidaritas dan kebersamaan antar Banom juga menjadi alasan kami melaksanakan berbagi 1000 takjil gratis ini,” jelasnya.


Selain itu hal ini juga sebagai tradisi dan kebaikan yang rutin dilaksanakan satu kali dalam merayakan bulan suci Ramadhan.


“Saya berharap kedepannya dapat lebih kompak seluruh Banom NU, dengan berbagi 1000 takjil ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.


Matraman Terbaru