• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Matraman

Eratkan Silaturahim, IPNU-IPPNU Korda Kediri Gelar Buka Bersama

Eratkan Silaturahim, IPNU-IPPNU Korda Kediri Gelar Buka Bersama
Silaturahim dan buka bersama IPNU-IPPNU Korda Kediri di Trenggalek. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)
Silaturahim dan buka bersama IPNU-IPPNU Korda Kediri di Trenggalek. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli)

Trenggalek, NU Online Jatim

Koordinator Daerah (Korda) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kediri dan Matraman Timur mengadakan silaturahim dan konkow yang diisi buka bersama. Kegiatan yang diikuti 7 Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU ini dipusatkan di Pendopo Manajemen Tanaman Sehat (MTS) Desa Karanganom, Durenan, Trenggalek.

 

Ketua PC IPNU Trenggalek, Yusril Ihza Mahendra mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan forum silaturahim antar Ketua PC IPNU-IPPNU se Korda Kediri. "Dengan adanya silaturahim ini semoga ke depan selalu terjaga kekompakan Korda Kediri,” ujarnya, Sabtu (30/03/2024).

 

Ia mengatakan, dengan melakukan silaturahim diharapkan dapat menambah kekompakan antar kader IPNU-IPPNU se Korda Kediri. Selain itu, momen ini juga membahas sejumlah persiapan menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU dan rencana pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Madya (Diklatmad).

 

Ia menyebutkan, Korda Kediri terdiri dari 7 PC IPNU-IPPNU. Yaitu, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar, serta Nganjuk. Berkaitan dengan pemilihan lokasi, Yusril menyebutkan karena lokasi yang strategis.

 

“Selain itu di periode-periode sebelumnya ketika berkumpul Korda Kediri jarang dilaksanakan di Trenggalek,” terangnya.

 

Sementara Ketua PC IPNU Kabupaten Kediri, Abi Yazid Ngasimul Istadzi mengaku cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi dalam agenda tersebut juga dibahas rencana pelaksanaan Diklatmad yang hingga detik ini belum pernah dilaksanakan oleh Korda Kediri.

 

Ia mengaku berangkat sore hari dari Kabupaten Kediri bersama lima kader IPNU-IPPNU lainnya. "Tadi bersama rombongan ada 7 anak, berangkat tadi jam setengah lima sore," ulas Abii Yazid.

 

Ia berharap usai silaturahim Korda Kediri atau Korda Matraman Timur ini mampu menambah soliditas antar kader daerah, sekaligus menambah semangat dalam berkhidmat di organisasi pelajar NU.

 

"Harapannya dengan adanya silaturahim ini supaya kebersamaan dan kekompakan yang terjalin tetap terjaga," pungkasnya.


Matraman Terbaru