• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Matraman

Fatayat NU Mojokerto Gelar Ngopi_Soya, Apa Itu?

Fatayat NU Mojokerto Gelar Ngopi_Soya, Apa Itu?
Acara Ngopi_Soya yang diadakan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia Novita Hanum)
Acara Ngopi_Soya yang diadakan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia Novita Hanum)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto menggelar Ngopi_Soya, yakni ‘Ngobrol Pintar Sosial Media Fatayat NU’, di Balai Latihan Kerja (BLK) Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten setempat di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (09/10/2021).

 

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bagian dari realisasi program kerja Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, yakni menjaring kader-kader yang memiliki potensi luar biasa dalam teknologi, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021.

 

KH Abdul Adhim Alawy, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto dalam sambutannya sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PC Fatayat NU yang dengan semangat melatih kader agar siap menghadapi tantangan di era digitalisasi seperti sekarang.

 

“Fatayat selalu bergerak, berinovasi, dan berkreasi yang tentunya semuanya sudah mengikuti perkembangan zaman,” kata Kiai Adhim.

 

Apa yang dilakukan Fatayat menurut Kiai Adhim sesuai dengan kaidah al-muhaafadzhah ‘ala al-qadiim al-shaalih wa al-akhdzu bi al-jadiid al-ahlah, yakni memelihara nilai-nilai terdahulu yang sudah baik dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik.

 

“Artinya, perkembangan zaman harus diikuti, ketika kita tidak mengikuti perkembangan zaman kita akan ditindas oleh kemajuan zaman itu sendiri,” tuturnya.

 

Itha Nursyamsiyah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, berharap kegiatan tersebut bisa memacu para kader Fatayat di Kabupaten Mojokerto dari seluruh tingkatan untuk turut menyebarkan dakwah dan Aswaja dengan memanfaatkan media sosial.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum


Matraman Terbaru