• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Metropolis

Gelaran Kegiatan Semarakkan Hari Santri 2021 di Mojokerto

Gelaran Kegiatan Semarakkan Hari Santri 2021 di Mojokerto
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto menggelar aneka kegiatan di Hari Santri 2021. (Foto: NOJ/SMh)
PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto menggelar aneka kegiatan di Hari Santri 2021. (Foto: NOJ/SMh)

Mojokerto, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto resmi menggelar rangkaian kegiatan semarak Hari Santri 2021. Pembukaan kegiatan dimulai Ahad (10/10/2021) dan seluruh rangkaian diakhiri Ahad (24/10/2021).

 

“Kegiatannya mulai dari lomba karya tulis ilmiah dengan tema menelisik jejak perjuangan kiai dan berdirinya pondok,” kata Muhammad Bagus Sulaiman, Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Selasa (05/10/2021).

 

Dijelaskan pula bahwa lomba lain adalah turnamen futsal, bulutangkis, festival al-Banjari dan foto kontes dengan tema ‘Santri untuk NKRI’.

 

Demikian pula ada seminar jurnalistik oleh Corps Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) dan sebagai puncak ada upacara Hari Santri 2021.

 

“Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi rekan-rekanita untuk program selanjutnya yang mempunyai rencana panjang,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Secara tupoksi rangkaian kegiatan ini diinisiasi oleh Departemen Seni Budaya dan Olahraga (SBO) IPNU IPPNU, Lembaga Pers Jurnalistik dan Penerbitan (LPJP) IPNU. Juga Departemen Jaringan Komunikasi Informatika (Jarkominfo) IPPNU, Badan Student Research Center (B-SRC) IPNU, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang IPPNU) dan DKC CBP-KPP Kabupaten Mojokerto. 

 

“Tujuan utama dari rangkaian yang kami adakan adalah untuk menjaring kader IPNU-IPPNU potensial di Kabupaten Mojokerto agar kita bisa memberikan apresiasi dan tentunya sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam minat dan bakat masing-masing kader,” tuturnya.

 

Dirinya juga menambahkan kegiatan mengasah kemampuan dalam bidang literasi, bidang olahraga ataupun Jurnalistik. Di sisi lain juga memberikan kesempatan kepada kader untuk menyambung silaturrahim antar Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT).

 

Bagus, sapaannya berharap PAC dan PKPT se Kabupaten Mojokerto agar dapat mendelegasikan kader-kadernya untuk berpartisipasi dalam setiap kompetisi yang diadakan. 

 

“Dan untuk ke depannya setelah kompetisi ini kita dapat berkolaborasi bersama untuk memajukan IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto lebih baik lagi dalam segala bidang,” pungkasnya.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum


Editor:

Metropolis Terbaru