Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Hari Santri 2021, Fatayat NU Ponorogo Bekali Kader Keterampilan Merias

Hari Santri 2021, Fatayat NU Ponorogo Bekali Kader Keterampilan Merias
Pelaksanaan Beauty Class yang digelar PC Fatayat NU Ponorogo saat momen Hari Santri Nasional (HSN) 2021. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah)
Pelaksanaan Beauty Class yang digelar PC Fatayat NU Ponorogo saat momen Hari Santri Nasional (HSN) 2021. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah)

Ponorogo, NU Online Jatim

Cara berbeda dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Ponorogo dalam memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, yakni dengan menggelar Beauty Class. Kegiatan yang bekerja sama dengan produk kecantikan YOU ini mengusung tema ‘Cantik Setiap Hari itu Penting’. Acara dipusatkan di Aula MA Maarif NU Putri Ponorogo, Ahad (17/10).

 

Yuni Ahad Diana selaku ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, bahwa agenda itu bertujuan untuk membekali kader Fatayat NU dalam hal tata rias. Hal ini bagi perempuan penting dilakukan di sela kesibukannya mengurus rumah tangga ataupun bekerja.

 

“Karena perempuan itu harus tetap cantik setiap hari, meskipun ia hanya berdiam diri di rumah sebagai ibu rumah tangga,” ujarnya.

 

Adapun rangkaian acara diawali dengan proses registrasi peserta, tahlil bersama, dan dilanjut dengan sesi pembukaan seremonial acara. Pasca itu, kemudian dilakukan acara kelas kecantikan yang dipandu oleh tim dari produk kecantikan YOU.

 

“Kegiatan ini diikuti oleh 54 peserta yang merupakan kader Fatayat NU Ponorogo,” terang Diana..

 

Pihaknya bersyukur karena acara berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Target kepesertaan, menurutnya, terpenuhi dan seluruh peserta antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Insyaallah, acara serupa akan digelar kembali di momen-momen lainnya.

 

“Alhamdulillah, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semua peserta merasa senang dan bahagia. Sebagian dari mereka juga sangat semangat dan bahkan heboh dalam mengikuti acara ini,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Melly salah satu peserta mengaku bangga terhadap kegiatan yag diselenggarakan PC Fatayat NU Ponorogo. Menurutnya, hal ini bentuk kepedulian Fatayat NU Ponorogo terhadap perempuan.

 

“Saya senang dan bahagian sekali mengikuti kegiatan ini. Karena saya  berkesempatan belajar merias kepada ahlinya. Saya juga senang karena mendapat doorprize, yaitu best make up dari YOU,” tuturnya.

 

Di akhir kegiatan, secara bergiliran peserta diberikan sertifikat pelatihan seagai bukti keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut.

Terkait

Matraman Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini