• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Matraman

IPNU-IPPNU Jombang Siapkan NU Student Games 

IPNU-IPPNU Jombang Siapkan NU Student Games 
Suasana persiapan NU Student Games atau Nusgra 2021 oleh PC IPNU-IPPNU Jombang. (Foto: NOJ/Qona’atun Putri Rahayu)
Suasana persiapan NU Student Games atau Nusgra 2021 oleh PC IPNU-IPPNU Jombang. (Foto: NOJ/Qona’atun Putri Rahayu)

Jombang, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang menyiapkan NU Student Games atau Nusga 2021.  

 

“Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Jombang terdiri dari 21 Pimpinan Anak Cabang atau PAC memiliki kurang lebih 3.000 kader,” kata Arviansyah Reza, Ahad (05/09/2021). 

 

Ketua pelaksana Nusgra 2021 ini menjelaskan bahwa kegiatan akan meliputi bidang olahraga, seni, dan budaya. Dan pada tahun ini mengambil tema Accelerate Your Passion Here

 

Disampaikannya, bahwa kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Demikian pula akan digelar berbagai lomba dengan tujuan meningkatkan dan memfasilitasi potensi kader IPNU-IPPNU yang ada di Jombang. 

 

“Di masa pandemi ini kita manfaatkan media digitalisasi dengan cara melaksanakan rangkaian acara Nusga 2021 secara daring atau dalam jaringan,” jelasnya.

 

Arviansyah Reza mengemukakan bahwa acara yang akan terselenggara 29 September hingga 22 Oktober sekaligus memperingati hari santri.


“Kita ada beberapa macam lomba, salah satunya untuk memperingati hari santri. Terdapat 6 macam yang akan dilombakan,” ungkapnya.

 

Lebih detail dikemukakan lomba yang digelar yakni lomba debat, videografi hari santri, tari daerah, paduan suara, lomba bela diri, hingga musabaqah syahril Qur’an. 

 

Di ujung keterangan, dia mengemukakan bahwa lomba bertujuan mengembangkan potensi, karya, dan seni pelajar se- Jombang dengan menargetkan 21 PAC dan 7 Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi atau PKPT se-Jombang.

 

“Kita ingin mengembangkan potensi dan bakat dengan menargetkan seluruh  PAC-PAC dan PKPT se Jombang yang bisa terlibat,” ungkapnya.

 

Persiapan penyelenggaraan Nusgra 2021 dibahas di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, Jalan Gatot Subroto.    

 

Penulis: Qona’atun Putri Rahayu
Editor: Syaifullah


Editor:

Matraman Terbaru