• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Matraman

Kabar Duka, Kader IPNU Ngawi yang Dikenal Gigih Wafat

Kabar Duka, Kader IPNU Ngawi yang Dikenal Gigih Wafat
Almarhum Tohir. (Foto: NOJ/Dewi)
Almarhum Tohir. (Foto: NOJ/Dewi)

Ngawi, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Ngawi berduka. Karena salah seorang kader terbaiknya, Tohir, wafat hari ini, Senin (23/05/2022). 


Dalam keseharian, almarhum diamanahi sebagai wakil ketua 2 yang membidangi kaderisasi. Tohir dinyatakan wafat setelah mengalami kecelakaan di jalur Desa Ngale, Kecamatan Paron, Ngawi. Kala itu sedang menempuh perjalanan menuju basecamp PC IPNU-IPPNU setempat yang berada di kota. Sebelum melakukan perjalanan, sempat menghubungi sejumlah teman yang sudah berada di basecamp, namun setelah beberapa jam ditunggu ternyata penantian tersebut dijawab dengan berita duka.


Selain kepengurusan IPNU, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ngawi juga merasakan kehilangan.


"Saya bersaksi, bahwa dia adalah orang yang baik, sabar dan qanaah,” kata Diaz Hastu Astrian, Ketua PC IPPNU Ngawi.


Selain aktif di IPNU, diketahui Tohir juga berkhidmat di NU yakni di kepungurusan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sehingga kala mendapat berita duka tersebut, banyak doa yang ditujukan kepada almarhum.


Hampir seluruh kader di seantero Kabupaten Ngawi yang terdiri dari 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU merasakan duka mendalam. Mereka merasa kehilangan sosok yang selalu menyempatkan mendampingi kegiatan kaderisasi di kawasan setempat. Selain gigih, juga dikenal sebagai pribadi yang 'sumeh' (murah senyum), 'entengan' (ringan tangan dalam berorganisasi) dan tak pernah mengeluh, hingga kepergiannya hari ini menyisakan duka mendalam.


Editor:

Matraman Terbaru