• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Matraman

Ketua NU Ponorogo Ingatkan Pengurus Harus Cepat Bertindak

Ketua NU Ponorogo Ingatkan Pengurus Harus Cepat Bertindak
Prosesi pelantikan MWCNU Pulung, Ponorogo. (Foto: NOJ/Arisel)
Prosesi pelantikan MWCNU Pulung, Ponorogo. (Foto: NOJ/Arisel)

Ponorogo, NU Online Jatim 
Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pulung, Ponorogo resmi dilantik, Rabu (23/03/2022). Kegiatan dipusatkan di aula balai desa setempat. Yang istimewa dari pelantikan ini karena cukup cepat usai digelarnya konferensi.


Kiai Nur Hasanuddin selaku Ketua MWCNU Pulung dalam sambutannya menyampaikan sejumlah program yang akan diwujudkannya dalam masa khidmat kepengurusan 2022-2027. Hal tersebut demi merealisasikan amanah konferensi dan menjawab kebutuhan warga.


"Program revitalisasi amaliah tradisi yang akan kita jadikan sandaran berjuang dan berkhidmat dengan mendirikan lailatul ijtima tidak hanya di tingkat MWCNU, namun harapannya mampu berdiri di setiap ranting," katanya.


Dirinya juga menjelaskan ingin memfokuskan terhadap kemandirian jamaah dan kemandirian organisasi. Karena itu sejumlah terobosan akan dilakukan demi menopang hal tersebut.


"Selanjutnya kita fokuskan terkait kemandirian jamaah dan kemandirian organisasi, karena saya rasa di Pulung ini NU adalah organisasi terbesar. Dengan bersama, kita mampu membawa pesan-pesan Islam rahmatan lilalamin lewat NU ini," terangnya.


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo, Kiai Fatchul Aziz memberikan apresiasi atas terlaksananya pelantikan MWCNU Kecamatan Pulung. Karena dirasa mengambil sikap cepat setelah diadakannya konferensi pada Kamis (03/03/2022) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hasan, Desa Singgahan.


"Kami memberikan apresiasi atas terlaksananya pelantikan MWCNU Kecamatan Pulung ini karena kesigapan untuk segera melakukan pelantikan dan konsolidasi," tuturnya.


Ia menambahkan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah konsolidasi dengan akselerasi cepat.


"Akselerasi cepat penting dalam era saat ini. Karena dunia kita tidak hanya dunia nyata, tapi dunia maya. Ini yang harus kita sadari, sehingga tidak boleh menunda-nunda," tandasnya.


Pelantikan dihadiri PCNU, Wakil Bupati Ponorogo, jajaran badan otonom NU, termasuk dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Pulung.


Editor:

Matraman Terbaru