• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Matraman

Lomba HSN 2021 di Nganjuk Masuki Babak Penyisihan

Lomba HSN 2021 di Nganjuk Masuki Babak Penyisihan
Suasana babak penyisihan lomba HSN 2021 di Kabupaten Nganjuk yang dipusatkan di PCNU setempat. (Foto: NOJ/ Hafidz Yusuf)
Suasana babak penyisihan lomba HSN 2021 di Kabupaten Nganjuk yang dipusatkan di PCNU setempat. (Foto: NOJ/ Hafidz Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Perlombaan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 Kabupaten Nganjuk mulai memasuki babak penyisihan. Penjurian dilaksanakan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, sejak Kamis (14/10) hingga Sabtu (16/10).

 

Ketua Panitia HSN 2021, Subhan Aburizal menuturkan, perlombaan yang digelar adalah tahlil untuk anak-anak, pidato, desain poster, baca kitab, karya tulis ilmiah, video profil ulama, macapat, dan Shalawat Al-Banjari.

 

“Terdapat tiga perlombaan yang masuk babak penyisihan hari ini yakni lomba poster, baca kitub, dan tahlil,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Kamis (14/10/2021).

 

Disampaikan Subhan, mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk belum usai, teknis pengumpulan dan penyisihan seluruh lomba pada HSN 2021 dilakukan secara dalam jaringan atau daring.

 

“Untuk babak final, nanti kita akan hadirkan semua yang menjadi nominator di masing-masing perlombaan. Pelaksanaannya nanti di Pendopo Kabupaten Nganjuk,” tutur alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta itu.

 

Sementara itu, sekretaris panitia HSN 2021 Kabupaten Nganjuk, Azis Kabul berharap, melalui kegiatan ini warga Nganjuk dapat memperoleh keberkahan dan perlindungan Allah SWT, sehingga  terhindar dari segala bencana termasuk Covid-19.

 

“Mari kita songsong HSN 2021 ini dengan sikap optimis, jaga kesehatan dan ciptakan ekonomi mandiri, seperti para santri-santri terdahulu,” ajaknya.

 

Penulis: Hafidz Yusuf


Matraman Terbaru