• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Menentukan Langkah Strategis, Dema Amali Jatim 1 Gelar Muskerwil

Menentukan Langkah Strategis, Dema Amali Jatim 1 Gelar Muskerwil
Kegiatan Musykerwil Dema Amali Jatim 1 di Ma'had Aly Al Tarmasi Pacitan. (Foto: NOJ/Anwar)
Kegiatan Musykerwil Dema Amali Jatim 1 di Ma'had Aly Al Tarmasi Pacitan. (Foto: NOJ/Anwar)

Pacitan, NU Online Jatim

Dewan Mahasantri Asosiasi Ma'had Aly Indonesia (Dema Amali) menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) Dema Amali Jawa Timur 1 pada Ahad-Selasa (17-19/07/2022). Kegiatan yang bertajuk “Dedikasi Mahasantri untuk Negeri” tersebut dipusatkan di gedung perkuliahan ma’had Aly Al Tarmasi, Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan dan diikuti oleh delegasi yang dikirim dari 14 lembaga Ma’had Aly di wilayah Dema Amali Jatim 1.

 

Ketua pelaksana Muskerwil Dema Amali Jatim 1, Huda Aldiansyah menjelaskan, 

 

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa membuktikan bahwa mahasantri khususnya di wilayah Jatim 1 memang benar-benar kader pemuda yang mampu menjunjung tinggi almamater Ma'had Aly dari jalur Dema Amali,” jelasnya.

 

Mahasantri asal Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya agar mahasantri aktif beradaptasi dan evaluasi diri agar mampu bersaing di percepatan perkembangan dunia, juga mempererat silaturahmi para mahasantri.

 

“Tidak hanya itu, selain untuk menguatkan konsolidasi internal, khususnya untuk mengerucutkan visi misi dan haluan organisasi, kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi strategis untuk kepentingan Ma’had Aly dan Mahasantri,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Masyarakat (SDM), Ahmad Jazuli mengatakan bahwa mahasantri merupakan kader nasional yang akan mampu mensejahterakan rakyat Indonesia. Ia juga berpesan kepada mahasantri agar menjadi sosok pemimpin yang baik.

 

“Saya berpesan kepada mahasantri bahwa kalian sekarang telah dipersiapkan untuk menjadi pemimpin nasional baik pemimpin agama dan pemimpin di berbagai sektor. Maka saya minta ajaran pondok pesantren dan Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah harus dipegang sungguh-sungguh,” kata mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang tersebut.

 

Sebagaimana dikutip dari demaamali.wordpress.com bahwa tujuan dibentuknya Dema Amali adalah untuk menunjang, mengembangkan dan memajukan keilmuan dan visi-misi Ma’had Aly se-Indonesia serta mewarnai dunia pendidikan di Indonesia.


Matraman Terbaru