• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Meriahkan HSN, Ais Nusantara Rilis Logo Bertema “Santri In Every Universe”

Meriahkan HSN, Ais Nusantara Rilis Logo Bertema “Santri In Every Universe”
Logo Hari Santri persembahan AIS Nusantara.
Logo Hari Santri persembahan AIS Nusantara.

Pacitan, NU Online Jatim

Komunitas santri pegiat media sosial, Arus Informasi Santri Nusantara (Aisnu) ikut memeriahkan peringatan Hari Santri 2022 dengan mengeluarkan Logo Hari Santri bertema “Santri In Every Universe”.


Wakil Koordinator Nasional (Wakoornas) Ais Nusantara, Firman Febriansyah mengatakan, logo tersebut merupakan bentuk kebebasan santri dalam berekspresi dan menunjukan kreativitas para santri. 


“Bagi kami (Ais Nusantara)  wajib hukumnya turut andil dalam perubahan zaman. Karena almuhafadzotu alal qodimissholih wal akhdu bil jadidil aslah. Harapannya, kreatifitas akan selalu tumbuh dan bermetamorfosis menjadi karya yang bermanfaat dan menginspirasi seluruh santri seperti yang dicontohkan ulama terdahulu,” kata Firman, Selasa (04/10/2022).


Ia menjelaskan, setelah sukses dengan campaign “Indonesia Lebih Nyantri” Ais Nusantara sebagai barisan terdepan media santri selalu ikut serta meramaikan hari santri dengan mempersembahkan karya fundamental sebagai bentuk dari semangat kami dalam berkolaborasi.


“Rasanya baru kemarin pada 15 Oktober 2015 Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 terkait Hari Santri Nasional. Pada Hari Santri 2022 ini kami mengusung campaign “Santri in Every Universe” sebagaimana filosofi santri yang berasal dari segala penjuru nusantara,” ungkap santri Vokasional Pondok Tremas Pacitan tersebut.


Lebih lanjut, Firman menyampaikan, banyak program yang akan dilaksanakan di penghujung tahun ini. Di antaranya adalah pertemuan santri pegiat media sosial se-Indonesia atau Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang masih dirahasiakan waktu dan tempatnya.


“Beberapa bulan ke depannya kita menggelar Kopdarnas, dimana content creator santri dari penjuru nusantara akan dipertemukan sebagai wadah kolaborasi, mengenali, dan memahami tantangan dalam memproduksi konten damai sekaligus menjawab tantangan digital hari ini. Bagi content creator santri harap persiapkan diri anda untuk berkolaborasi bersama kami,” imbuhnya.


Sementara desainer Logo Hari Santri bertema “Santri In Every Universe”, Hilal Nasrullah mengajak santri di penjuru negeri untuk bersinergi dan berkontribusi sesuai dengan bidang yang ditekuni, keilmuan yang dikuasai, dan keahlian yang dimiliki.


“Dengan semangat kolaborasi, semoga logo ini tak hanya sekadar menyemarakkan Hari Santri, tetapi juga bisa menjadi pemantik semangat dan optimisme teman-teman santri untuk kembali berkarya setelah pandemi. Bersama kita bisa, bersatu kita maju, berpisah kita rindu,” jelas santri Krapyak yang juga desainer logo NU Online tersebut.


Editor:

Matraman Terbaru