• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Nira Lailia, Kader IPPNU Trenggalek yang Jago Desain

Nira Lailia, Kader IPPNU Trenggalek yang Jago Desain
Nira Lailia, kader IPPNU Tenggalek yang lolos seleksi Internship Graphic Designer. (Foto: NOJ/MK)
Nira Lailia, kader IPPNU Tenggalek yang lolos seleksi Internship Graphic Designer. (Foto: NOJ/MK)

Trenggalek, NU Online Jatim

Sekali lagi, kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Trenggalek menorehkan prestasinya di tingkat nasional. Ia adalah Nira Lailia, yang lolos seleksi mengikuti Internship Graphic Designer yang diadakan oleh Advocad Konstitusi Indonesia (AKI).

 

Internship Graphic Designer yang diadakan oleh Advocad konstitusi merupakan pelatihan desain grafis dan pembuatan konten untuk konten edukasi konstitusi terdepan di Indonesia.

 

"Saya sangat bersyukur. Saya juga enggak nyangka, saya pengen nangis rasanya waktu dapat pengumuman bahwa saya diterima menjadi Internship Graphic Designer-nya Advocad Konstitusi," katanya kepada media, Senin (21/06/2021).

 

Nira mengaku mendapat informasi lomba dari Instagram. Ia tertarik karena memang membidangi dalam desain grafis dan mengambil kesempatan itu, untuk menilai kemampuannya di tingkat nasional.

 

"Ada dua kali seleksi, yang pertama itu seleksi administrasi kemudian yang kedua seleksi wawancara," lanjut Koordinator Jaringan Komunikasi dan Informatika PC IPPNU Trenggalek itu.

 

"Yang paling sulit itu ketika seleksi administrasi, saya harus menuliskan planning projects saya selama dua bulan ke depan mengikuti Internship ini. Namun dengan bimbingan dan dukungan teman-teman Jarkominfo, saya bisa melewatinya," ujar Nira.

 

Bagi mahasiswi Fakultas Hukum UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, segala sesuatu yang ia dapatkan tak lepas dari karunia Tuhan Yang Maha Esa, doa dan restu kedua orang tuanya, dukungan teman-teman nya, serta semangat pantang menyerah untuk terus berproses.

 

"Pesan saya kepada seluruh teman-teman di Indonesia, khususnya ikatanku, IPNU-IPPNU Trenggalek, saat ini prestasi itu banyak, bukan hanya yang pandai matematika yang dianggap berprestasi. Jangan takut berbeda, mungkin saja hal yang menurutmu berbeda itu adalah jalanmu menuju kesuksesan. Intinya jadilah dirimu sendiri," pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru