• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Kediri Raya

Aktivis IPNU-IPPNU saat Ini adalah Pengurus NU di Masa Mendatang

Aktivis IPNU-IPPNU saat Ini adalah Pengurus NU di Masa Mendatang
Pegiat IPNU dan IPPNU kelak akan menjadi aktivis NU. (Foto: NOJ/A Nurrohman)
Pegiat IPNU dan IPPNU kelak akan menjadi aktivis NU. (Foto: NOJ/A Nurrohman)

Kader Kediri, NU Online Jatim

Nahdlatul Ulama (NU) dapat berkembang seperti sekarang tidak semata kiprah pengurus. Yang juga harus diingat adalah bahwa ada kiprah sejumlah anak muda, sehingga keberadaan jamiyah dapat terjaga dengan baik.

 

Semangat itu pula yang tenagh digelorakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gurah, Kabupaten Kediri. Yang dilakukan adalah dengan menginisiasi keberadaan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumbercangkring, Gurah. Acara dipusatkan di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Sabilil Huda, Kamis (17/06/2021).

 

“Pembentukan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Sumbercangkring ini dilakukan karena memang kepengurusan belum terbentuk, namun memiliki potensi calon anggota Kegiatan terselenggara tentu atas dukungan NU yang ada,” kata Abii Yazid Ngasimul Istadzii.

 

Dikemukakan Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecanamatan Gurah tersebut bahwa selama ini kepengurusan belum ada. Namun dalam realitanya, setiap kegiatan yang digelar selalu mendapat dukungan dari pelajar di kawasan tersebut.

 

“Kami melihat potensi anggota baru di sini, sehingga membentuk PR IPNU-IPPNU Ranting Sumbercangkring yang tentu saja direstui NU,” terangnya.

 

Aminuddin selaku Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama  (PRNU) Sumbercangkring juga menyampaikan harapannya bahwa para calon pengurus yang akan terbentuk harus mau berkhidmat di organisasi. Karena di tangan kepengurusan yang sekarang, maka masa depan NU dapat diwujudkan.

 

"Kalian adalah generasi muda penerus kami. Mari bersama untuk aktif berorganisasi di NU dan mempertahankan ajaran Ahlussunnah wal jamaah di tengah masyarakat," ajaknya .

 

Kegiatan yang berlangsung malam tersebut dihadiri puluhan peserta dari IPNU dan IPPNU. Dan dari forum tersebut terpilih Dimas sebagai Ketua PR IPNU dan Meta sebagai Ketua PR IPPNU Sumbercangkring masa khidmat 2021-2023.

 

Penulis: Ahmad Nurrohman

Editor: Syaifullah


Editor:

Kediri Raya Terbaru