• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Matraman

Peduli Bencana, Akafarma Sunan Giri Kolaborasi dengan LAZISNU Ponorogo

Peduli Bencana, Akafarma Sunan Giri Kolaborasi dengan LAZISNU Ponorogo
Penyerahan donasi bencana alam kepada NU Care-LAZISNU Ponorogo. (Foto: NOJ/ZM)
Penyerahan donasi bencana alam kepada NU Care-LAZISNU Ponorogo. (Foto: NOJ/ZM)

Ponorogo, NU Online Jatim

Kabupaten Ponorogo mendapat kepercayaan dari para mahasiswa dan mahasiswi Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Sunan Giri Ponorogo untuk menyalurkan donasi peduli bencana alam Sulawesi Barat, di kantor NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo. Nantinya NU Care-Lazisnu Kabupaten Ponorogo akan menyerahkan dana tersebut ke Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Timur pada program NU Peduli. 

 

Muhammad Hamdan An Naziri, Ketua penggalangan dana peduli Sulawesi Selatan mengatakan melakukan penggalangan dana sudah sejak beberapa hari yang lalu. 

 

"Kami menggalang dana di jalan sejak beberapa hari lalu. Kemudian terkumpul sejumlah Rp 7.222.000," katanya. 

 

Hamdan mengungkapkan, dana itu diserahkan ke NU CARE-LAZISNU karena Akafarma Sunan Giri bagian dari NU dan menurutnya NU CARE-LAZISNU adalah sasaran yang tepat untuk penyerahan uang tersebut. 

 

"Kita tidak ingin ke lembaga lain. Kita NU dan kembali ke NU CARE-LAZISNU," tegasnya. 

 

Hal senada diungkap Khusnul Istiqomah yang juga turut mendampingi Hamdan dalam penyerahan. 

 

"Hati kita terpanggil untuk menggalang dana. Rasanya kita merasakan atas apa yang dialami saudara-saudari kita di sana," paparnya. 

 

Sementara itu, Ahmad Subekti Al Kalibek Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Akafarma Sunan Giri. Apa yang dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi Akafarma menjadi pelajaran kita semua untuk bersinergi. 

 

"Terima kasih. Kami salurkan ke NU Peduli dan diserahkan tepat sasaran," terangnya.

 

Sumarlin, Sekertaris NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo menambahkan sinergi ini menjadi contoh nyata bagi yang lainnya. 

 

"Dan semoga nantinya kita bisa terus bersama-sama untuk umat. Mari bersinergi sesuai arahan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)," ungkapnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru