• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Matraman

Peduli Warga Isoman, Basada Ponorogo Galang Dana Bantuan

Peduli Warga Isoman, Basada Ponorogo Galang Dana Bantuan
Aksi galang danaa oleh Basada Ponorogo. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah).
Aksi galang danaa oleh Basada Ponorogo. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah).

Ponorogo, NU Online Jatim

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) tidak boleh menutup mata atas kondisi yang dialami sesama. Termasuk warga yang harus menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

 

Untuk itu, Banser Husada (Basada) Kabupaten Ponorogo melakukan aksi penggalangan dana di perempatan Taman Patung Sukowati, kabupaten setempat pada Sabtu (17/07/21). Aksi gerak cepat peduli kemanusiaan dalam rangka untuk membantu warga yang sedang menjalani masa isoman.

 

Kegiataan ini berlangsung mulai pukul 09.30 WIB sampai 11.30 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. 

 

“Hasil dari penggalangan dana hari ini akan dibelanjakan sembako yang akan diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri supaya dapat dimanfaatkan saat di rumah,” kata Aziz Sustiawan, Kepala Satuan Khusus Basada Ponoroogo.

 

Selain penggalangan dana, Basada Ponorogo juga berinovasi untuk membantu warga yang membutuhkan tabung oksigen. 

 

“Kami juga menyiapkan beberapa rakitan tabung oksigen bagi warga yang membutuhkan. Rakitan ini berbahan dari jet pam aquarium, selang, botol air mineral yang dilubangi, air putih dan minyak kayu putih,” jelas Aziz.

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah mendukung upaya yang dilakukan Basada Ponorogo. Baik yang membantu secara materi maupun tenaga demi lancaranya penggalangan dana untuk isoman tersebut.

 

 

“Saya mewakili keluarga besar Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo mengucapkan banyak terima kasih bagi para pengendara yang telah mengulurkan tangannya semoga dapat bermanfaat. Di tengah pandemi yang belum berakhir aksi kemanusiaan adalah wujud konkret pengamalan nilai pancasila yang harus terus menerus kita gerakkan,” tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru