• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Matraman

Peringati Hari Ibu, Fatayat NU Madiun Gelar Ragam Acara dengan Prokes Ketat

Peringati Hari Ibu, Fatayat NU Madiun Gelar Ragam Acara dengan Prokes Ketat
Lomba senam salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan PC Fatayat NU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
Lomba senam salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan PC Fatayat NU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Madiun semarakkan Peringatan Hari Ibu dengan berbagai kegiatan.

 

Perempuan Indonesia mempunyai andil besar dalam mewujudkan kemerdekaan. Sebagai penghormatan terhadap peran perempuan Indonesia dalam keterlibatannya membangun bangsa inilah PC Fatayat NU melaksanakan beragam kegiatan tersebut.

 

"Untuk mengenang jasa perempuan-perempuan yang telah gigih memperjuangkan hak-hak perempuan, Fatayat NU mengadakan peringatan sepekan+1 hari ibu," kata Ummu Habibah Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Senin (21/12/2020).

 

Ibu satu anak ini berharap agar kader Fatayat NU lebih semangat untuk meneruskan perjuangan para pendahulu. "Harapannya kita punya semangat baru untuk meneruskan perjuangan pendahulu kita dengan memaksimalkan potensi serta memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat," tutur Ummu.

 

Adapun rangkaian kegiatan yang dijadwalkan PC Fatayat NU Madiun mulai Selasa (22/12/2020) sampai Ahad (27/12/2020) yakni: lomba senam Fatayat NU, Ranting Fatayat NU tandur serempak se Kabupaten Madiun, Bincang santai bersama Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Madiun, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU ubah sampah menjadi berkah, Latihan Kader Dasar (LKD) PC Fatayat NU dan Fatayat NU berbagi 10.000 bibit sengon.

 

Ketua PC Fatayat NU menyampaikan, pihaknya sudah menyusun strategi agar pelaksanaan rangkaian kegiatan sepekan+1 hari ibu dapat berjalan lancar sesuai protokol kesehatan Covid-19. "Rangkaian kegiatannya ada yang dilaksanakan di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Fatayat NU serta sebagian di Gedung NU Center Kabupaten Madiun," kata Ummu.

 

Lomba senam dan bincang santai dilaksanakan di gedung NU Center Kabupaten Madiun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Lomba senam dilaksanakan secara drive thru. Peserta datang ke lokasi sesuai nomor urut, akan turun dari kendaraan ketika sudah waktunya tampil, dan langsung pulang setelah tampil.

 

Bincang santai juga dilakukan di ruang terbuka. Peserta memakai masker, dengan pengaturan jarak duduk sesuai protokol kesehatan Covid-19 dan memakai hand sanitizer.

 

Kegiatan tandur dilaksanakan di masing-masing Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se kabupaten Madiun. Dalam kegiatan tandur ini, Pimpinan Ranting menanam bibit sayuran bantuan dari Pimpinan Cabang. Adapun media tanam disediakan sendiri oleh Pimpinan Ranting.

 

 

Adapun kegiatan pengolahan sampah dilaksanakan di tingkat PAC.  Hasil olahan sampah dari setiap PAC dikirimkan fotonya ke cabang, dan 3 karya terbaik akan mendapat apresiasi dari cabang.

 

Di penghujung kegiatan peringatan hari ibu, PC Fatayat NU membagikan 10.000 bibit sengon. "Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan 10.000 bibit sengon dari Bapak H Muhtarom anggota DPR RI yang akan kita bagikan kepada kepada setiap ranting," ungkap Ummu.

 

Penulis: Mirna Nur Asyiah

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru