• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Matraman

Plt Bupati Nganjuk Apresiasi Banser: Tanpa Lelah Jaga NKRI

Plt Bupati Nganjuk Apresiasi Banser: Tanpa Lelah Jaga NKRI
Plt Bupati Nganjuk tampak akrab dengan Banser (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Plt Bupati Nganjuk tampak akrab dengan Banser (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberi apresiasi kepada anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang telah membantu pengamanan kegiatan-kegiatan di masyarakat, meski tanpa imbalan atau upah.


Hal itu disampaikan Kang Marhaen usai peresmian Masjid Besar Baitus Sholihin di Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jumat (03/06/2022).


Dirinya menyampaikan terima kasih sekaligus bangga atas komitmen Banser menjaga Kiai, Pancasila dan NKRI. Momentum bulan hari lahir Pancasila juga meneguhkan keberadaan Ansor dan Banser sebagai benteng agama, kebangsaan maupun kemanusiaan.


“Kiprah Banser dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat adalah bentuk komitmen tanpa lelah menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI dan Pancasila, saya sangat mendukung,” tutur Marhaen.


Disampaikan A’wan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur tersebut, partisipasi Banser dalam kegiatan sosial keagamaan bukan dalam akhir-akhir ini saja, namun sudah puluhan tahun sejak sebelum ada aliran yang ingin mengubah dasar negara muncul di Indonesia.


“Saya mengajak kepada organisasi masyarakat termasuk Banser untuk turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk mencetak generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas menuju Nganjuk Bangkit,” sambungnya.


Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ngluyu Ahmad Jaelani menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk, khususnya Plt Bupati Kang Marhaen yang aktif mendukung kegiatan-kegiatan Ansor dan Banser di Kabupaten Nganjuk.


Jaelani meminta agar Kang Marhaen tidak ragu untuk melibatkan Ansor dan Banser dalam kegiatan-kegiatan baik yang bersifat keagamaan maupun sosial kemasyarakatan karena seluruh kader Ansor dan Banser sudah teruji loyalitasnya.


“Kami siap jika misalnya sewaktu-waktu diminta oleh pemda untuk melakukan pengawalan atau pengamanan dalam kegiatan sosial masyarakat,” pungkasnya.


Sebelum berpamitan, Kang Marhaen tampak asyik bercengkrama dengan Kasatkoryon Banser Ngluyu prihadi Wantomo, dan Banser yang bertugas. Bahkan ia terlihat menggandeng keduanya untuk diajak berfoto bersama.


Editor:

Matraman Terbaru