• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Matraman

Ratusan Peserta dari Lintas Kota Ikuti Diklatsar Banser di Nganjuk

Ratusan Peserta dari Lintas Kota Ikuti Diklatsar Banser di Nganjuk
Kegiatan peserta Diklatsar Banser di Nganjuk. (Foto: NOJ/ Fandi).
Kegiatan peserta Diklatsar Banser di Nganjuk. (Foto: NOJ/ Fandi).

Nganjuk, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nganjuk Kota, Kabupaten Nganjuk melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) angkatan ke-37. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari tiga Kabupaten, yakni Jombang, Kediri dan Nganjuk.

 

Acara yang akan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Jatirejo Jl Letjen Suprapto V No. 05 Kecamatan Nganjuk Kota ini akan dilangsungkan selama 3 hari, yakni mulai Jum’at (30/10/2020) hingga Ahad (01/11/2020).

 

Saat pelaksanaan kegiatan, panitia pelaksana menyiapkan berbabagi perangkat untuk penerapan protokol kesehatan. Sebelum acara pembukaan dimulai, panita dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap telah menyemprotkan disinfektan ke semua peserta, Jumat (30/10/2020).

 

Ketua PAC Ansor Nganjuk Kota, S. Adi Wahono menjelaskan, tujuan pelaksanaan acara yang mengambil tema “Membentuk kader yang mandiri dan tangguh serta berpegang Teguh Pada Tatanan Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah” tersebut untuk melatih mental dan menambah pengetahuan meski harus dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19.

 

“Tujuannya untuk memberikan pengetahuan, membina akhlak atau kaderisasi yang militan untuk sahabat-sahabat yang berminat. Setelah menjadi Banser nanti bisa berkhidmat di NU,” kata Adi.

 

Adapun untuk jumlah peserta yang mengikuti Diklatsar ini hamper mencapai 200 orang. “Jumlah peserta kurang lebih 170. Dari Nganjuk Kota sendiri ada 50, yang lainya dari kecamatan-kecamatan selain Nganjuk Kota dan dari Jombang ada kiriman 14, sedangkan dari Kediri ada 12 orang,” ungkapnya.

 

Sementar itu, Plt Camat Nganjuk, Hariyanto berharap, peserta dalam kegiatan tersebut  bisa semakin menambah iman dan imun. “Serangkaian kegiatan Diklatsar tersebut diharapkan bisa mempertebal iman, dan tentunya akan mempertebal imun peserta calon anggota Banser,” ujarnya.

 


 

Adapun acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Plt Camat Nganjuk Hariyanto, Kapolsek Kota, Danramil Kota Nganjuk, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Nganjuk Kota Kiai Dardiri, seluruh Ranting se-Kecamatan Nganjuk Kota, Kepala Kelurahan Se-Kecamatan Kota Nganjuk dan pengurus PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk.

 

Penulis: Fandi

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru