• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Sambut Maulid dan Harlah Pesantren, Gus Busro Ingatkan Cinta kepada Habaib

Sambut Maulid dan Harlah Pesantren, Gus Busro Ingatkan Cinta kepada Habaib
Peringatan Maulid Nabi. (Foto: NOJ/Zen)
Peringatan Maulid Nabi. (Foto: NOJ/Zen)

Ponorogo, NU Online Jatim

Rasa syukur kepada Allah SWT menyelimuti keluarga besar Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut, Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Hal itu dikarenakan Pesantren Sunan Kalijaga memasuki usia kelima serta bersyukur atas datangnya Bulan Rabi'ul Awal.

 

Bertempat di halaman Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut, pengurus mengadakan safari Maulid dan perayaan harlah ke-5, Kamis (29/09/2022). Acara tersebut dihadiri oleh Al Habib Hady Bin Alwy Al Kaff dari Malang, Al Habib Husni Fachruddin Zuhdi BSA dari Madiun dan diramaikan oleh seluruh pengurus pondok serta warga masyarakat sekitarnya. 

 

Gus Muhammad Busro, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut mengatakan acara ini sengaja diadakan dalam menyambut maulid Baginda Rasullah dan sekaligus syukuran pesantren yang tengah memasuki usia ke-5. 

 

"Dalam acara ini kita juga menghadirkan habaib, tentu yang utama adalah kita mengharap syafa'at Rasullah dari acara ini. Cinta Baginda Rasul, berarti harus cinta kepada sahabat Nabi, keluarga Nabi, para alim, dan ulama NU," katanya. 

 

Pada kesempatan ini, Gus Busro juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat sekitarnya yang juga turut mendukung pondok pesantren besutannya itu.

 

"Tanpa dukungan masyarakat sekitar pesantren tidak sampai di usia ini. Maka sangat penting terus saling menjaga," terangnya. 

 

Ia berharap pesantren yang didirikan oleh ayahnya (Kiai Haji Sadadi) itu semakin hari semakin maju dan mampu melahirkan para santri yang bermanfaat untuk keluarganya, lingkungan masyarakat, bangsa dan negara.

 

"Kami sangat bersyukur atas nikmat ini. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kami," pungkasnya. 


Matraman Terbaru