• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Matraman

Taat Administrasi, IPNU Pacitan Raih Akreditasi

Taat Administrasi, IPNU Pacitan Raih Akreditasi
Flyer bukti terakreditasi. (Foto: NOJ/Kelvin Nuryani)
Flyer bukti terakreditasi. (Foto: NOJ/Kelvin Nuryani)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pacitan resmi terakreditasi B pada klaster satu. Hal ini diperkuat dengan adanya sertifikat dari Pimpinan Pusat (PP) IPNU yang diberikan pada Senin (18/07/2022).

 

Menanggapi hal tersebut Muhammad Amin Hidayat, Ketua PC IPNU Kabupaten Pacitan mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya akreditasi itu ke depannya bisa lebih tertib dari sebelumnya dan dapat membantu khususnya untuk pengarsipan.

 

“Hadirnya akreditasi saat ini membuka wawasan baru khususnya untuk internal PC IPNU Kabupaten Pacitan, meskipun dengan keterbatasan waktu pengerjaan namun masih mampu terakreditasi dalam kategori klaster satu,” kata Amin pada NU Online Jawa Timur pada Kamis (21/07/2022).

 

Dirinya juga berharap untuk ke depan PC IPNU Kabupaten Pacitan yang semula terakreditasi B mampu naik level menjadi akreditasi A dan tetap pada kluster satu.

 

“Ya karena mengingat prestasi demikian sangat menunjang terutama untuk kemajuan organisasi itu sendiri,” imbuhnya.

 

Di balik prestasi yang diraih tentunya ada persiapan-persiapan yang begitu matang dan kerja sama tim, sehingga mampu mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan meskipun sebenarnya hasilnya juga sudah baik.

 

“Sebenarnya kalau untuk persiapan, meskipun sebagian dari rekan-rekan memiliki keterbatasan waktu, namun tetap berupaya semaksimal mungkin supaya tetap bisa fokus ketika pengerjaan akreditasi ini,” terangnya.

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini ia berharap dapat menjadikan PC IPNU Kabupaten Pacitan semakin tergerak untuk lebih baik lagi dan dapat mencetak prestasi-prestasi lainnya.

 

“Berhubung akreditasi ini berlaku mulai ditetapkan sampai dua tahun ke depan, sehingga masih ada waktu untuk mempersiapkan agar memperoleh prestasi yang lebih maksimal lagi,” pungkasnya.

 

Perlu diketahui, lingkup dari penilaian klasterisasi ini meliputi bebrapa poin, di antaranya kegiatan penguatan ideologi keaswajaan, kegiatan pengkaderan, pengiriman instruktur pengkaderan, merekrut dan membina pelajar sekolah umum, melengkapi kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta kegiatan sosial kepemudaan dan kepelajaran.


Matraman Terbaru