• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Matraman

Tingkatkan Keilmuan Kader, Ansor Banser di Ponorogo Kaji Kitab Fiqih

Tingkatkan Keilmuan Kader, Ansor Banser di Ponorogo Kaji Kitab Fiqih
Audiens mengikuti dengan seksama kajian kitab Kasyfiatus Saja. (Foto: NOJ/Zen)
Audiens mengikuti dengan seksama kajian kitab Kasyfiatus Saja. (Foto: NOJ/Zen)

Ponorogo, NU Online Jatim

Dalam rangka meningkatkan keilmuan dan spiritualitas di bulan Ramadlan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ponorogo, intensif ngaji kitab kuning Kasyifatus Saja karya Shaikh Nawawi Al Bantani. Ngaji kitab fiqih itu, dilaksanakan usai shalat tarawih selama bulan Ramadlan di Pondok Pesantren Nurul Qur'an, Pakunden, Ponorogo. 

 

Miftachul Asror Ketua PAC GP Ansor Kota Ponorogo mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pondok pesantren sumber penghafal Al-Qur'an dan kitab tersebut untuk mengadakan ngaji kitab Kasyifatus Saja. 

 

"Tentu ini, bertujuan untuk meningkatkan ilmu agama bagi kader Ansor dan Banser Kota Ponorogo," katanya kepada NU Online Jatim, usai mengikuti kajian kitab legendaris itu, Ahad (18/04/2021). 

 

Asror mengungkapkan di bulan suci yang penuh ampunan ini, semoga semua kader Ansor Banser bisa istikamah mengikuti kajian hingga selesai.

 

"Semoga bisa istikamah mengikuti kajian kitab kuning," harapnya.

 

Sementara itu, Gus Ulin Nuha, pemateri kajian kitab kuning tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada sahabat Ansor dan Banser kota yang sudah istikamah ikut ngaji. 

 

"Semoga bermanfaat dan terus sampai akhir puasa tahun ini dan diadakan lagi di tahun depan," ujar Gus Nuha, yang juga aktif di Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Ponorogo.

 

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru