• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Matraman

Tingkatkan Kompetensi, Anggota Fatayat NU di Madiun Dilatih Jadi MC

Tingkatkan Kompetensi, Anggota Fatayat NU di Madiun Dilatih Jadi MC
Kegiatan rutin PR Fatayat NU Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/Mirna)
Kegiatan rutin PR Fatayat NU Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/Mirna)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun menggelar pengajian rutin pada Ahad (10/01/2021). Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap bulan ini diisi dengan kegiatan tahsinul Quran dan pembacaan Ratibul Hadad. 

 

Muthoharoh, Ketua PR Fatayat NU Desa Dempelan menerangkan bahwa pengajian rutin ini dihadiri oleh seluruh anggota PR Fatayat NU Desa Dempelan. Kegiatan menghadirkan pemateri Ustadzah Izzah, anggota Fatayat NU yang juga seorang hafidzah.


"Pemateri membacakan ayat Al Quran, kemudian peserta praktek satu per satu dan pemateri membetulkan jika ada yang salah," katanya.

 

Namun ada yang berbeda pada rutinan kali ini, yaitu anggota Fatayat NU Desa Dempelan diberikan materi dan dilatih untuk menjadi Master of Ceremony (MC) yang dipandu oleh Trian Yeti Shoimah.


"Untuk hari ini kami juga melaksanakan pelatihan MC," terang Muthoharoh.

 

Ibu dua anak ini juga menjelaskan pelatihan MC bertujuan agar anggota Fatayat NU mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang MC, meliputi cara menjadi MC dengan baik dan benar. Hal ini mengingat peran penting seorang MC dalam mensukseskan sebuah acara, agar acara tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar.


"Setelah mengikuti pelatihan ini harapannya peserta mampu memahami cara menjadi MC yang baik dan benar. Serta dapat meningkatkan ketrampilan dalam public speaking dan menumbuhkan rasa percaya diri, sehingga nantinya dapat berperan aktif sebagai MC dalam berbagai acara, baik di lingkungan desa maupun kecamatan," pungkasnya.

 

 

Penulis: Mirna Nur Asyiyah

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru