• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Gelar Konfercab, IPNU-IPPNU Kota Mojokerto Pastikan Kaderisasi sesuai Harapan

Gelar Konfercab, IPNU-IPPNU Kota Mojokerto Pastikan Kaderisasi sesuai Harapan
Konfercab PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/Indra NH)
Konfercab PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/Indra NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pergantian kepengurusan adalah hal yang tidak dapat dihindari. Kepentingannya yakni regenerasi agar estafet berjalan sesuai harapan sekaligus kaderisasi.

 

Semangat itu juga yang muncul saat Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Mojokerto menggelar Konfercab IX.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mojokerto, Ahad (10/01/2021).

 

Zainul Arifin menyampaikan bahwa Konfercab bertujuan sebagai sarana regenerasi kepemimpinan dan memastikan roda organisasi berjalan sesuai harapan.

 

“Kami berharap dengan Konfercab ini kepengurusan periode berikutnya dapat merumuskan program kerja, seperti kegiatan yang manfaatnya untuk proses perkembangan kemampuan kader IPNU-IPPNU Kota Mojokerto,” katanya.

 

Ketua PC IPNU Kota Mojokerto periode sebelumnya tersebut juga berharap nantinya memiliki kader  potensial untuk menghadapi era digital yang dimana era ini serba digitalisasi dan itu adalah tantangan zaman.

 

“Sehingga harapannya adalah lahir kader yang memiliki kompetensi da;lam hal content creator, content writer, jurnalistik yang ujungnya diimbangi dengan beribadah berpedoman pada Ahlussunah Wal Jama'ah,” ungkapnya saat sambutan.

 

Sedangkan Ketua PC IPNU Kota Mojokerto terpilih, Mohammad Rifa'i menambahkan harapannya ada kerja sama yang lebih baik. “Yakni antar pimpinan cabang, pimpinan anak cabang, pimpinan ranting maupun pimpinan komisariat guna untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan aksi agar kader yang ada dapat kita manfaatkan sebaik baiknya,” katanya.

 

Berikutnya adalah menumbuhkan potensi pelajar Nahdlatul Ulama di bidang apapun, teknologi, ekonomi maupun sosial. Hal tersebut penting agar ada hubungan yang erat antarmasyarakat dan IPNU di Kota Mojokerto. “Sehingga IPNU-IPPNU dapat berkembang di masyarakat terutamanya di Kota Mojokerto dan kader yang ada menjadi generasi unggul yang cerdas dan berahlak Ahlussunnah Wal Jama’ah," harap dia.

 

Acara diawali Majlis Sholawat Simtudurror. Dan pada Konfercab, peserta yang hadir ada 60 peserta baik dari PAC, PR, dan PK.

 

Hadir pula Rais Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mojokerto, Pembina PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Mojokerto dan PC Fatayat NU. Tampak pula perwakilan IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto,  Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jawa Timur. Termasuk sejumlah Banom maupun lembaga Nadhlatul Ulama di Kota Mojokerto.

 

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru