• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Metropolis

Admin Akun Youtube Penghina Rais Aam Bernama Sholeh Basyari

Admin Akun Youtube Penghina Rais Aam Bernama Sholeh Basyari
H Saifullah Yusuf, Sekretaris Jenderal PBNU. (Foto: NOJ/ IStimewa)
H Saifullah Yusuf, Sekretaris Jenderal PBNU. (Foto: NOJ/ IStimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Sholeh Basyari dinilai tidak mencerminkan akhlak sebagai seorang santri NU. Melalui kanal youtube Benteng Nusantara, Sholeh Basyari telah merendahkan dan menghina Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar.

 

Sekedar diketahui dari penelurusan NU Online Jatim, bahwa Sholeh ternyata juga pernah dihukum penjara selama 3 tahun sejak 2017 hingga 2021 karena tersangkut kasus asusila. Sholeh tercatat sebagai tenaga pengajar di Institut Sunan Giri (Insuri ​​​​​) Ponorogo. Atas pernyataan Sholeh yang menyerang Rais Aam, diberhentikan dari tenaga pengajar Insuri.

 

Dalam Narasi dalam video tersebut secara terang-terangan menuding pemimpin tertinggi PBNU telah merusak NU dan Indonesia. Pemilik Akun Benteng Nusantara Dituntut Minta Maaf.

 

“Kalau dia ini mengaku dosen NU tapi tidak memiliki akhlak sebagai seorang santri. Kalau dia santri, mestinya mengerti bagaimana berakhlak kepada Rais Aam,” kata H Saifullah Yusuf, Sekretaris Jenderal PBNU dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

 

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengatakan pihaknya melarang Sholeh Basyari mengajar di seluruh perguruan tinggi milik NU.

 

Dari pengecekan yang dilakukan Lembaga Perguruan Tinggi NU (LPT PBNU) diketahui bahwa Sholeh ternyata tidak tercatat sebagai dosen di seluruh perguruan tinggi milik perkumpulan.

 

“Mulai hari ini, PBNU melarang dia mengajar di seluruh lembaga pendidikan milik Nahdlatul Ulama,” pesan Gus Ipul.


Metropolis Terbaru