• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Alissa Wahid Prihatin Fitnah NU Selenggarakan Lomba Natal

Alissa Wahid Prihatin Fitnah NU Selenggarakan Lomba Natal
Alissa Wahid, atau Ning Lisa. (Foto: NOJ/BHh)
Alissa Wahid, atau Ning Lisa. (Foto: NOJ/BHh)

Surabaya, NU Online Jatim
Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki kedekatan dengan sejumlah kalangan dimanfaatkan untuk tujuan negatif dan cenderung fitnah. Seperti yang dilakukan pemilik salah satu akun dengan mengaku sebagai NU Cabang Nasrani yang akan menggelar lomba Natal. Apalagi NU organisasi dengan jumlah anggota terbesar di dunia ini akan menyelenggarakan permusyawaratan tertinggi yakni Muktamar Ke-34 NU, akhir Desember ini.
 

Keprihatinan disampaikan Alissa Wahid, putri sulung mendiang KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini. Ning Lisa, sapaan akrabnya  baru-baru ini mengecam pihak yang berusaha untuk memfitnah NU.
 

Koordinator Gusdurian itu mengecam perbuatan pihak yang tidak bertanggung jawab itu melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya @AlissaWahid pada Sabtu (18/12/2021).
 

"Katanya memperjuangkan tafsir agamanya yang paling benar. Tapi caranya dengan memfitnah sana-sini," cuit Alissa Wahid.
 

Cuitan Alissa Wahid (Twitter/@AlissaWahid) itu dikatakan oleh Alissa Wahid lantaran beredar luas sebuah halaman di Facebook yang berusaha memfitnah NU. Halaman Facebook yang telah beredar luas itu bernama NU Cabang Nasrani. Hingga cuitan Alissa Wahid diunggah, sebanyak 752 orang menyukai halaman tersebut. Lebih lanjutnya, akun Facebook NU Cabang Nasrani itu mengunggah sebuah poster yang terindikasi merupakan kabar bohong atau hoaks.
 

Poster tersebut menyatakan bahwa Nahdliyin atau warga NU mengadakan acara natalan bersama. Poster itu seakan-akan mengajak untuk mengikuti perlombaan untuk memeriahkan Natal 2021 Nahdliyin se-Indonesia.
 

Dalam poster itu tercantum berbagai perlombaan yang diadakan hingga tempat pendaftaran lomba yang ada di Kantor PWNU seluruh Indonesia. Tak hanya itu, akun NU Cabang Nasrani itu juga telah mencantumkan foto Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj dan mencantumkan Menteri Agama Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Ketua Panitia Natal.
 

Ning Lisa mengecam perbuatan pihak yang secara tersirat berusaha memfitnah NU. "Nulis Nahdlatul Ulama saja salah, tapi fitnahnya jalan teruuuus..." tulis Ning Lisa. Dalam foto header akun Facebook NU Cabang Nasrani, mereka menulisnya 'Nahdatul Ulama'. 
 


Editor:

Metropolis Terbaru