• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Hoaks! Kabar Istri Gus Dur Wafat, Alissa Wahid: Ibu Sedang Mengaji

Hoaks! Kabar Istri Gus Dur Wafat, Alissa Wahid: Ibu Sedang Mengaji
Postingan Alissa Wahid yang mengklarifikasi bahwa ibundanya, Nyai Sinta Nuriyah, sehat wal afiat. (Foto: Twitter)
Postingan Alissa Wahid yang mengklarifikasi bahwa ibundanya, Nyai Sinta Nuriyah, sehat wal afiat. (Foto: Twitter)

Surabaya, NU Online Jatim

Kabar palsu yang menyebut nama Nyai Hj Sinta Nuriyah beredar luas di media sosial dan jejaring WhatsApp pada Kamis (19/08/2021). Istri Presiden Keempat RI yang juga tokoh kharismatik Nahdlatul Ulama, almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, dikabarkan meninggal dunia. Alhamdulillah, nyatanya Nyai Sinta sehat wal afiat.

 

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah (istri alm Gus Dur) pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB. Semoga almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA . Al Fatihah,” isi pesan berantai yang beredar.

 

Tentu saja kabar tak bisa dipertanggungjawabkan itu langsung dibantah oleh pihak keluarga. Putri Gus Dur, Alissa Wahid, langsung meluruskan informasi palsu tersebut melalui akun Twitter pribadinya dan menyampaikan bahwa Nyai Sinta Nuriyah dalam kondisi sehat wal afiat. Ia juga memposting foto ibundanya yang tengah duduk mengaji.

 

“Ibu saya Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah,” tulis Alissa.

 

Pesan klarifikasi lainnya tentang kondisi Nyai Sinta Nuriyah juga beredar di jejaring WhatsApp. “Menanggapi informasi keliru yang beredar, kami keluarga Ibunyai Shinta Nuriyah Wahid mengabarkan bahwa Ibunyai Shinta dalam keadaan sehat wal afiat, mohon sebarkan informasi ini dan abaikan hoax yang ada.”

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru